Kominfo Kutim Siap Support Pelayanan Adminduk di 18 Kecamatan Melalui Jaringan Internet

oleh -152 views
IMG 20220930 WA0095

SANGATTA – Kepala Dinas Kominfo Staper Kutim Ery Mulyadi mengaku, pihaknya siap mendukung penuh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terkait program percepatan pelayan administrasi dan kependudukan (Adminduk) yang dilaksanakan di 18 kecamatan.

“Sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Diskominfo Staper, kami sudah siap mensupport (mendukung) khususnya dibagian jaringan internet, “ujarnya Selasa (04/04/2023).

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Paripurna Ke-15, Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021, Realisasi Pendapatan Daerah Capai Rp 3,11 Triliun

Guna mendukung program tersebut, pihaknya juga menggandeng pihak penyedia jaringan (provider) dan ditargetkan layanan tersebut rampung diakhir bulan Mei tahun 2023.

“Jadi nanti ada dua layanan, khusus untuk pelayanan administrasi kependudukan dan satunya bisa diakses oleh masyarakat umum secara gratis, “Imbuhnya

Baca Juga :  Pengurus Persatuan TK2D Kutim Lakukan Mediasi Dengan BKPP Terkait Persyaratan PPPK

Secara terpisah, Kadisdukcapil Kutim Jumeah mengatakan, pihaknya meminta agar program Adminduk yang akan dilaksanakan di tiap kecamatan bisa mendapat dukungan penuh dari setiap Perangkat Daerah (PD) termasuk Diakominfo Staper.

Baca Juga :  Persiapan Kutim Ikuti Porprov Kaltim ke VII, Pemkab Akan Terus Kawal

“Jadi pertengahan tahun ini (2023) kami targetkan seluruh kecamatan yang ada bisa memberikan layanan Adminduk, dan salah satu pendukung program ini adalah Diakominfo Staper, dan saya apresiasi respon positif yang diberikan kepada kami (Disdukcapil) ,”ucap Jumeah. (G-S08)