Bupati Kumpulkan OPD Bahas Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Idul Fitri

oleh -27 Dilihat
icon berita etam 1

BERITA KUTIM. Sangatta – Senin (18/4/2022) siang, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang menggelar rapat terkait ketersediaan pangan dan bahan pokok penting lainnya di Kutim menjelang hari raya Idul Fitri.

Rapat tersebut juga sekaligus menjadi bahan disampaikan pada rapat dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, dalam High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang akan digelar, di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (19/4).

Untitled-1

Dalam hasil rapat tersebut, ada beberapa komoditi mejadi perhatian Pemkab di bulan Suci Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri sampai pasca bulan Ramadhan. Seperti data dari Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan perikanan.

Baca Juga :  30 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei: Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar

” Komoditi pangan, seperti beras dan lainnya, masih dalam kondisi aman dan harga masih terkendali,” tutur Ardiansyah ditemui usai rapat tersebut.

Baca Juga :  Kasmidi : Pagelaran Tari Nusantara Bisa Jadi Agenda Tahunan

Namun menjadi bahan pokok yang perhatiannya, adalah terkait dengan ketersediaan daging dan minyak goreng. Perlu menjadi perhatian semua pihak agar ada solusinya.

“Begitupun bahan penunjang lainnya seperti LPG dan BBM perlu di perhatikan. Proses alur pendistiribusiannya sehingga inflasi di Kutim dapat terkendali,” ujarnya.

“besok saya menghadiri pertemuan di gubernur terkait tim pengendali inflasi daerah, kemungkinan besar seperti itu dibahas. Karena tidak ingin adanya persoalan ini, tidak terkendalinya inflasi ini, gara-gara diantaranya saya sebutkan tadi,” tutupnya.

Rapat itu, dihadiri para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (*)