Ramadhan Berkah, AJKT Berbagi Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan Sangatta

oleh -299 views
IMG 20220422 WA0235 scaled 1

BERITA KUTIM. SANGATTA – Para juru kabar yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) kembali menggelar kegiatan bakti sosial di bulan suci yang penuh berkah.

Secara berbondong-bondong, sejumlah personel AJKT membagikan sembako ke sejumlah panti asuhan di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim), Rabu (20/4/2022).

Kegiatan berlangsung lancar, dimulai sejak pagi hari, rombongan AJKT sudah bergerak melakukan sortir sembako yang disupport oleh PT Kaltim Prima Coal (KPC), Kobexindo, Perumdam Tirta Tuah Benua Kutim, ditambah dari pendanaan iruan anggota AJKT.

Baca Juga :  Raker Bersama PLN, Pemkab Kutim Targetkan Semua Kecamatan Teraliri Listrik di 2024

Pada sorenya, AJKT langsung bergerak melakukan pendistribusian pembagian sembako ke tiga panti asuhan.

Pertama, sembako diserahkan ke Panti Asuhan Khoirul Ummah di kawasan Dusun Kenyamukan, Sangatta Utara. Tak jauh dari situ, AJKT mendatangi sebuah panti asuhan yang dikelola secara mandiri oleh Joko, untuk penyerahan sembako.

Terakhir, bantuan sembako Ramadan AJKT diserahkan untuk anak-anak panti asuhan di Pondok Pesantren Daarush Sholah, Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan. Tempat ini termasuk ponpes yang rutin dikunjungi AJKT.

Ketua Ponpes Daarush Sholah, Khabib Maslukhi mengucapkan terimakasih kepada AJKT atas bantuan yang telah diberikan. Mengingat ponpes yang dipimpinnya beberapa waktu lalu juga diterjang musibah kebakaran, sehingga saat ini masih tahap pembangunan ulang.

Baca Juga :  Panen Perdana Poktan Cahaya Baru Desa Tepian Baru Bengalon Hasilkan 60 Ton Semangka

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian teman-teman jurnalis AJKT. Kami sangat bersyukur dengan adanya pemberian ini,” ucap Khabib.

Kabid Sosial dan Keagamaan Rusliansyah menjelaskan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka program yang telah disusun dalam bidang sosial dan keagamaan AJKT.

“Kegiatan berbagi ini kelanjutan dari acara Bukber Ramadan AJKT. Dan, kegiatan berbagi sembako ini masih akan berlanjut lagi nanti di tahap berikutnya,” terang Rusliansyah.

Baca Juga :  Ingat, 17 Hingga 23 Juli 2022 Festival Sekerat Nusantara Akan Berlangsung

Di tempat yang sama, Ketua AJKT Sukriadi mengharapkan, bantuan tersebut semoga bisa memberi manfaat kepada para anak-anak yatim atau yatim piatu di Kutim. Sebab, Ramadan adalah kesempatan untuk beramal ibadah dengan pahala yang berlipat-lipat lebih besar dibanding waktu di luar Ramadan.

“Kami harap, bantuan ini bisa memberi manfaat untuk adek-adek kita di panti asuhan atau pondok pesantren yang kami datangi. Meski sederhana, namun kami harap bermanfaat,” ucap Sukriadi. (*)

Penulis: AJKT