Ketua DPRD Kutim Joni, S Sos., Salurkan Bantuan Alat Kesenian Kuda Lumping Di Rantau Pulung

oleh -
WhatsApp Image 2021 07 01 at 10.40.05
Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos., Bersama Dinas Kebudayaan Kutim Saat Seraterimakan Alat Kesenian Tradisional Kuda Lumping kapada Kelompok kesenian “Turonggo Binangun Jati Negara” Di Desa Mukti Jaya Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur. Pada Rabu (30/06/2021). Berita Kutim.com. (Poto IVN)

Berita Kutim.Com. Rantau Pulung – Ketua DPRD kabupaten kutai Timur (Kutim), menyalurkan Aspirasinya berupa kesenian kuda lumping kepada kelompok kesenian “Turunggo Binangun Jati Negara”, Desa Mukti Jaya , Blok F, RT 14  kecamatan Rantau Pulung Kabupaaten Kutai Timur. Pada Rabu ( 30/06/2021).

Acara penyaluran bantuan berupa alat Kesenian Kuda Lumping Ini, Joni .S Sos., Didampingi, Dedy dari Dinas Kebudayaan kabupaten Kutai Timur.

WhatsApp Image 2021 07 01 at 09.12.14
Serta Dinas Kebudayaan Saat Salurkan dan penandatangan serahtrima kepada kelompok Kesenian di Desa Mukti Jaya Kecamatan Rantau Pulung

Pada kesempatan ini Joni ‘ berharap kepada masyarakat Rantau Pulung “kesenian kuda lumping ini harus dilestarikan, karena merupakan warisan budaya nenek moyang kita. Jadi harus kita jaga untuk kita wariskan ke anak cucu kita, sebagai warisan budaya “ .

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Tradisional, Ketua DPRD Kutim Menyerahkan Bantuan Alat Musik Kesenian Kuda Lumping dan Campursari

“Mari kita mendidik para generasi muda tentang pentingnya seni dan budaya teradisional Indonesia ini, khususnya kesenian kuda lumping dan budaya tradisional dari berbagai etnis ada.

“ juga melatih dan membimbing para generasi muda untuk mengangkat, melestarikan seni tradisional dan budaya nusantara indonesia ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Fraksi PPP DPRD Kutim Minta Pemkab Dorong Pemulihan Ekonomi

Sementara itu, Dari Dinas Kebudayaan Kutim Dedi, Mengajak masyarakat kecamatan Rantau Pulung, mari  berpartisipasi secara aktif membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan dan mengembangkan kesenian tradisional dan kebudayaan daerah.

“Sehingga semua kebudayaan etnis tradisional ada di kabupaten Kutai timur ini bisa terjaga dan di nikmati oleh masyarakat,” pintanya.

Kelompok Kesenian Kuda Lumping ‘Turonggo Binagun Jati Negara., serta warga Desa Mukti Jaya Kecamatan Rantau Pulung ini, mengucapkan terimakasih kepada Joni, S. Sos., sudah menyempatkan waktu hadir di tengah-tengah masyarakat menyerahkan secara langsung  kesenian kuda lumping ini.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Paripurna Ke 23 Tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Fraksi Dewan Tentang Pelaksanaan APBD TA 2020

“Tentunya ini menjadi sejarah tidak akan bisa terlupakan, Kami Kelompok kesenian kuda lumping ‘Turonggo Binangun Jati Negara’ di Kecamatan rantau pulung Ini. Ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penanda tanganan Serahterima Alat kesenian Tradisional Kuda Lumping, Dari Joni kapada Ketua Kelompok Kesenian Kuda lumping “ Turonggo Binangun Jati Negara”.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.