TNI AL Laksanakan Vaksin pada Masyarakat Maritim di Wilayah Kenyamukan Kutai Timur

oleh -456 views
WhatsApp Image 2021 07 06 at 14.38.31

BERITA KUTIM.COM.SANGATTA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kembali menggelar serbuan vaksin kepada masyarakat maritim,dalam hal ini pelaksanaan vaksin dilakukan oleh Lanal Sangatta di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Jalan KH Abdullah, Dusun Kenyamukan, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Pada Selasa (06/07/2021)

Serbuan vaksinasi ini menyasar 170 orang dari berbagai lapisan masyarakat terutama yang berada di wilayah maritim Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi turut memantau selama berjalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Baca Juga :  Kirab Budaya Berlangsung Meriah, Akan Diagendakan Setiap Tahun

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat pencapaian satu juta vaksin setiap hari sesuai dengan program pemerintah.

WhatsApp Image 2021 07 06 at 14.40.51
Anggota lanal Sangatta Saat memeriksa kesehatan warga masyarakat yang akan diberikan Vaksinasi Covid 19

“Hari ini spesial sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia,” tuturnya, Selasa (6/7/2021).

Untuk hari ini, Wilayah pesisir menjadi fokus TNI AL dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga kebanyakan masyarakat yang berprofesi di kegiatan kelautan baik para nelayan serta bongkar muat juga menjadi sasaran utama vaksin ini.

Baca Juga :  Asti Mazar Terpilih Nahkodai Kwarcab Kutim 2021-2026

Dalam hal ini sebelumnya, TNI AL melalui Lanal Sangatta telah memberikan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kutai Timur yang bertempat di Mako Lanal Sangatta, sebanyak 500 orang penerima penyuntikan vaksin Covid-19 pada pelaksanaan vaksinasi beberapa hari lalu.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi kali ini  diberikan sebanyak 120 dosis vaksin dari pemerintah provinsi melalui dukungan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Lanjutnya “Sangatta mendapat 120 dosis vaksin, ditambah dengan vaksin yang dimiliki oleh TNI AL, totalnya jadi sekitar 200 dosis vaksin,” ungkapnya.

Baca Juga :  GOW Kutim Bersama Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Pembuatan Ecoprint Keramik

Pada pelaksanaan Vaksin di Selain memantau pelaksanaan vaksin, Danlanal Sangatta juga mengikuti video conference dengan jajaran TNI AL lainnya dari 171 tempat vaksinasi di seluruh indonesia.

Sementara itu, Vaksin ini adalah kelanjuta Vaksinasi sebelumnya, Akan tetapi vaksin hari ini adalan Special Karena merupakan perintah langsung dari kasal “ untuk seluruh indonesia jajaran TNI agar melaksanakan Vaksinasi secara serentak. (IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *