Potensi Madu Kelulut di Bengalon, Joni; Bisa Mendongkrak Ekonomi Warga

oleh -234 views
Potensi Madu Kelulut di Bengalon, Joni; Bisa Mendongkrak Ekonomi Warga
Ketua DPRD Kutim Joni, ssat Mengunjungi salah satu warga Peternak Madu Kelulut di Desa Sepaso Induk, Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur. BERITA KUTIM.COM. (poto.vnt)

BENGALONMemiliki sumber daya alam yang melimpah, masyarakat Kecamatan Bengalon mulai memanfaatkan lingkungan sekitar untuk membudidayakan Madu kelulut atau madu klanceng.

Saat kunjungan ke salah satu konstituen yang ada di Desa Sepaso Induk, Kecamatan Bengalon, Ketua DPRD Kutim, Joni, mengatakan potensi untuk meningkatkan pendapatan sangat terbuka lebar.

Baca Juga :  DPRD Kutim Siap Berikan Dukungan Kepada Para Atlet Di Porprov Berau

Potensi Madu Kelulut di Bengalon, Joni; Bisa Mendongkrak Ekonomi Warga

”Peternakan madu kelulut yang ada di Desa Sepaso Induk ini merupakan salah satu hasil dari aspirasi saya tahun lalu, sekarang sudah berkembang pesat dan seperti kita lihat saat ini, sudah bisa untuk menghidupi keluarga mereka,” tutur orang nomor satu di parlemen Kutim ini.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Resmikan Gedung Posyandu Bersinar Ceria Teluk Lingga

Supri, salah satu peternak mengatakan, dalam satu box (rumah lebah kelulut) bisa menghasilkan Rp400 sampai Rp500ribu dalam sekali panen.

“Dalam satu box ini kami bisa menghasilkan madu 1 sampai 2 botol, cukuplah untuk beli beras dan lauk untuk keluarga,” ujarnya.

Joni menambahkan, dengan adanya sumber penghasilan lain, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak kedepannya.

Baca Juga :  Pelaksanaan Bimtek, Yan Harap Beri Dampak Positif Bagi SDM Kutim

“Saya selaku wakil rakyat, senang bisa membantu masyarakat terutama yang memiliki keterbatasan dalam mengembangkan usaha, terlebih lagi ini adalah daerah pemilihan yang memenangkan saya hingga menjadi anggota dewan,” pungkas pria ramah senyum ini.(Bk*1)