Petani Desa Sekrat Dapatkan 2.6 Ton Pupuk Dari Ketua DPRD Kutim

oleh -771 views
Petani Desa Sekrat Dapatkan 2.6 Ton Pupuk Dari Ketua DPRD Kutim
Ketua DPRD Kutim, Joni, S. Sos., saat menyalurkan bantuan 2,6 ton pupuk kepada Ketua kelompok tani cahaya baru M. Kasim, di Desa Sekrat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (24/06/2023) Berita Kutim.com (Poto.vnt)

BengalonKetua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, S. Sos., menyalurkan bantuan sejumlah 2,6 ton pupuk kepada kelompok tani cahaya baru di Desa Sekrat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Pada Sabtu (24/06/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kutim Joni, turun langsung menyerahkan, bantuan pupuk melalui aspirasinya ke desa Sekrat, mudahan bantuan pupuk ini bisa  membantu dalam meningkatkan sektor pertanian di Desa Sekrat Kecamatan Bengalon.

“Semoga dengan adanya bantuan melalui aspirasi ini, bisa menambah hasil panen petani serta berimbas kepada finansial yang akan di dapat kemudian setelah panen, “ Ujar Joni.

Baca Juga :  Workshop Mekanisme Penanganan Keluhan, Ery : Masukan Masyarakat Penting Untuk Perbaikan

Dalam kesempatan tersebut, Joni menghimbau, kepada penerima manfaat agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh kelompok tani seoptimal mungkin.

“Saya berharap, para penerima manfaat dapat semakin maju kelompoknya yang penting tetap kompak. Kekompakan adalah modal mumpuni dalam menggerakkan perekonomian di Desa Sekrat Kecamatan Bengalon ini,” pungkasnya.

Bahkan Legislator yang duduk Sebagai Ketua DPRD Kutim ini menuturkan, bahwa inilah esensi dari dana Pokir itu sendiri untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapilnya, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Petani Desa Sekrat Dapatkan 2.6 Ton Pupuk Dari Ketua DPRD Kutim

Petani Desa Sekrat Dapatkan 2.6 Ton Pupuk Dari Ketua DPRD Kutim
Ketua DPRD Kutim, Joni saat berdialog langsung dengan kelompok tani cahaya baru di Desa sekrat

Bantuan ini berasal dari program kerja di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Pertanian. Untuk itu bagi yang telah menerimanya saya menghimbau untuk diterima dengan ikhlas, disyukuri dan yang terpenting dimanfaatkan seoptimal mungkin, imbuhnya

Baca Juga :  Cegah Meningkatnya Penyebaran Covid 19, Ketua DPRD Kutim Ajak Masyarakat Dukung PPKM Level 4 Di Kota Sangatta

Sementara itu, Ketua kelompok tani cahaya baru, M. Kasim menyampaikan terima kasih kepada ketua DPRD Kutim Joni, yang telah memberikan bantuan pupuk kepada kelompok tani mereka melalui aspirasinya.

“ Kami warga Desa Sekrat merasa bangga khususnya kelompok tani kami, karena pak Joni selaku Ketua DPRD Kutim bisa turun langsung ke Desa Kami, dan kami bisa berdialog secara langsung, apa yang kami keluhkan,” ungkapnya

Baca Juga :  Banyaknya Pengetap BBM, Pemkab Kutim Rakor dengan Instansi Terkait Cari Solusi

Melalui bantuan tersebut, M. Kasim berharap bisa menjadi momentum bagi petani di wilayah Desa Sekrat, Kecamatan Bengalon agar bisa meningkatkan hasil pertanian dan mendongkrak perekonomian masyarakat daerah ini, Imbuhnya.

” Ini merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi kecukupan pangan, tentunya kami berharap pemberian pupuk ini akan terus berkelanjutan sesuai harapan kami Bersama, “ ucapnya.

Diketahui, Masyarakat yang hadir sangat antusias dengan acara tersebut, semua itu terbukti dengan adanya beberapa masyarakat yang mengajukan permohonan bantuan dan tanya jawab kepada Ketua DPRD Kutim tersebut. (BK*1)