Pemkab Kutim Akan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Pelaku UMKM Sepanjang Tahun 2023

oleh -556 views
DARSAFANI e1685913544818

MUARA WAHAU – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu berdaya saing dan memiliki hasil produk yang unggul.

Tahun ini, pihaknya akan menggelar pelatihan dan pembekalan bagi para pelaku ekonomi kerakyatan serta anggota koperasi yang tersebar di 18 Kecamatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim Darsafani, saat memberikan sambutan saat pembukaan pameran budaya dan Bazzar Promosi UMKM di Kecamatan Muara Wahau, Sabtu (29/04/2023).

Baca Juga :  Pemkab Kutim Mengadakan Workshop Seni Tari Pesisir dan Pedalaman

“Dari Januari hingga September mendatang kami akan memberikan peningkatan kapasitas sebanyak 30 angkatan, masing-masing 20 angkatan bagi anggota Koperasi dan sisanya untuk pelaku UMKM,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Rapat Paripurna ke 8 Tentang LKPJ 2022

Darsafani mengatakan, dalam satu angkatan pelatihan akan di isi masing-masing berjumlah 30 orang, sehingga kalau dijumlah secara keseluruhan pelatihan ini akan memberikan dampak yang positif kepada 900 orang baik itu anggota koperasi maupun para pelaku UMKM.

“Bagi UMKM maupun anggota koperasi, silahkan langsung datang ke kantor kami atau kunjungi website resmi kami http/sidovi.diskopumkm.kutaitimurkab.go.id,dan ikuti seluruh petunjuk yang diminta, ” papar Darsafani.

Baca Juga :  Bupati Kutim Nyatakan Sudah Siap untuk Menjawab Tuntutan Koalisi Masyarakat Sipil Kutim

Dengan adanya perhatian yang begitu besar yang diberikan kepada masyarakat khususnya para pelaku UMKM maupun anggota koperasi, menunjukkan keseriusan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. (Bk)