Kutai Timur Siap Gelar Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-117 di Kecamatan Kongbeng

oleh -603 views
IMG 20230706 062148 780x470 1

Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bersama Kodam VI Mulawarman dan Kodim 0909 telah menetapkan Kecamatan Kongbeng sebagai fokus pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117. Untuk mendukung program tersebut, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun jalan pendekat, musholla, gorong-gorong, dan jembatan.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Ikawangi Kutim Berbagi Rezeki di Ponpes Muhammadiyah Sangatta Selatan

Wakil Bupati Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur merupakan satu-satunya pihak yang menganggarkan dana untuk program TMMD di bawah Kodam VI Mulawarman. Selain itu, pemerintah juga telah mendukung program karya bakti yang dilakukan oleh Kodim 0909/KTM, yang merupakan program TNI AD yang dikoordinasikan oleh Komandan Kodim setempat.

Program TMMD ke-117 direncanakan akan dilaksanakan selama enam hari, mulai dari 12 Juli hingga 10 Agustus 2023. Kegiatan fisik akan meliputi pengerasan jalan penghubung antara Desa Makmur Jaya dan Suka Makmur di Kecamatan Kongbeng. Selain itu, akan ada juga kegiatan non-fisik seperti penyuluhan terkait stunting dan posyandu oleh BKKBN, serta penyuluhan pertanian.

Baca Juga :  Fraksi KIR Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBN TA 2024 pada Rapat Paripurna ke-11

Letkol Inf Adi Swastika, Komandan Kodim 0909/KTM, menjelaskan bahwa selain kegiatan fisik, pihaknya juga akan memberikan penyuluhan bela negara dan Kamtibmas dari Polres Kutai Timur. Hal ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran yang tidak diinginkan secara preventif.

Baca Juga :  Tahun Ini Pemkab Kutim Mulai Pembangunan Irigasi di Empat Kecamatan

Diharapkan program TMMD ke-117 ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Kongbeng, serta meningkatkan pembangunan di Kutai Timur secara keseluruhan.(bk)