Atlet-atlet ISSI Kutim Berhasil Bersinar pada Seleksi Provinsi Balap Sepeda Kaltim 2023

oleh -613 views
IMG 20230704 WA0013

Samarinda – ISSI Kutim (Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kutim) telah merekomendasikan tujuh atlet untuk mengikuti seleksi provinsi Balap Sepeda Kalimantan Timur tahun 2023. Seleksi tersebut berlangsung di Tenggarong dan Samarinda pada tanggal 1 hingga 2 Juli 2023.

Dalam hasil seleksi provinsi Kaltim yang berlangsung di stadion Aji Imbut Tenggarong, atlet-atlet ISSI Kutim menunjukkan prestasi gemilang. Caezza Zabina Ramadhan berhasil meraih medali emas dalam kategori BMX Cross Women dan MTB XCO Women, menempati posisi juara pertama. Sementara itu, Maulina Latif Fadillah berhasil menduduki posisi juara keenam dalam seleksi yang diadakan di sirkuit ALAYA Samarinda.

Ketua ISSI Kabupaten Kutim, Andi Palesangi, mengungkapkan bahwa Caezza Zabina Ramadhan menjadi unggulan dalam kategori BMX Cross Women karena berhasil meraih juara pertama. Namun, ia menegaskan bahwa tidak ada yang diabaikan dalam tim. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada atlet-atlet ISSI Kutim yang telah berjuang semaksimal mungkin dan membawa nama baik tim dalam seleksi tersebut.

Baca Juga :  Faizal Rachman Berencana untuk Mendirikan Call Center Agar Masyarakat Dapat Langsung Menyampaikan Keluhan

“Adapun untuk kelas Roadbike Criterium Women, lagi – lagi Caezza Zabina Ramdhan berhasil mencuri perhatian karena berhasil finis diurutan ke 4. Sementara itu untuk BMX Putra kami harus puas menempati juara 5 dan 6 atas nama Ahmad Nazril Fahrezi dan Hasan Nuryaman” ujar Andi Palesangi

Baca Juga :  Kebakaran Hebat di Bengalon, Kasmidi Harap Organisasi Masyarakat dapat Berkolaborasi

Andi Palesangi juga menyadari bahwa masih ada tugas yang harus diselesaikan oleh ISSI Kutim, terutama dalam kelas MTB XC Putra. Atlet-atlet yang berkompetisi dalam kategori tersebut menempati posisi ke-14 dalam seleksi provinsi Kaltim. Oleh karena itu, ia berharap atlet-atlet ISSI dapat melatih diri secara rutin untuk meningkatkan performa mereka.

Lebih lanjut, Andi Palesangi memberikan ucapan selamat kepada seluruh atlet yang telah berjuang semaksimal mungkin dan telah membawa nama baik ISSI Kutim dalam acara Seleksi Provinsi Balap Sepeda Kaltim 2023.

“Atlet kami yang berada di posisi 14 tadi ada lima orang atlet yang ikut di kelas MTB XC putra diantaranya, Arjuna, M. Rinu, M. Hafied, Hasan Nur Yaman dan Achmad Nazril Fahrezi, dan mudah – mudahan ke depan atlet ISSI kita ini bisa latihan sacara rutin untuk meningkatkan performa mereka” Katanya

Baca Juga :  Reses Muhammad Amin,Masyarakat Minta Peningkatan Infrastruktur

Dalam seleksi provinsi Balap Sepeda Kaltim 2023, atlet-atlet ISSI Kutim ikut berkompetisi dalam berbagai kategori nomor pertandingan. Terdapat empat kategori nomor pertandingan untuk atlet putra, yaitu Men Road Race, Criterium, Men XCO, dan Men BMX. Begitu pula, atlet putri juga mengikuti empat kategori nomor pertandingan, yaitu Women Road Race, Criterium, XCO, dan Women BMX.(bk)