Ketua DPRD Kutai Timur Salurkan Bantuan Pupuk ke Kelompok Tani Panji Tiga di Teluk Pandan

oleh -592 views
27986c61 2f51 4a1a a629 2d3886dab2b9 e1687941176116

Teluk Pandan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Joni, melakukan kunjungan ke Kelompok Tani (Poktan) Panji Tiga yang berlokasi di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan pada hari Sabtu (27/6/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Joni bersama dengan Dinas terkait dari Teluk Pandan, menyalurkan dana aspirasi dari DPRD Kutai Timur berupa bantuan pupuk pertanian NPK seberat 2,6 ton (2600 kg) kepada Poktan Panji Tiga.

Joni berharap bahwa dengan adanya bantuan pupuk ini, hasil pertanian di masa depan, terutama pada musim tanam yang akan datang, dapat mencapai target yang diharapkan dan memberikan hasil yang lebih memuaskan.

Baca Juga :  BKPSDM Kutim Berikan 861 SK kepada P3K untuk Posisi Guru dan Teknis

“Dengan pupuk tiba tepat pada waktunya saat Anda akan melakukan penanaman, diharapkan tidak akan ada kendala dalam proses penanaman,” ujar Joni.

Selain itu, Joni juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kelompok Tani Panji Tiga, serta berharap agar komunikasi antara mereka tetap lancar. Ia berharap agar bantuan ini dapat terus berjalan dengan baik di masa mendatang.

Di sisi lain, Ketua Kelompok Tani Panji Tiga, Ahmad Syahrani, juga menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kutai Timur. Ia berharap agar Ketua DPRD Kutai Timur dan anggota DPRD lainnya terus berjuang untuk mewakili aspirasi masyarakat di sektor pertanian, terutama bagi Kelompok Tani Panji Tiga.

Baca Juga :  Ketua DPD Perhiptani Kutim Mengadakan Acara Halal Bihalal Bersama PPL dari Wilayah Kongbeng, Muara Wahau dan Telen

Ahmad Syahrani menambahkan bahwa terdapat dua kelompok tani di sana yang menerima bantuan pupuk NPK, yaitu Poktan Panji Tiga dengan 25 anggota, dan Poktan Panji Satu dengan 5 anggota. Luas lahan yang dikelola oleh kedua kelompok tersebut mencapai 30 hektar.

Baca Juga :  Singa Geah, Keberadaan Tenaga Honorer Masih Sangat Dibutuhkan

Terakhir, Ahmad Syahrani berharap agar Joni dapat terpilih kembali sebagai Ketua DPRD Kutai Timur pada tahun 2024, dengan harapan agar kelompok mereka tetap dapat menerima bantuan dari dana aspirasi.

“Kami, Kelompok Tani Panji Tiga, mengucapkan terima kasih atas bantuan pupuk NPK dari Pak Joni. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan hasil panen yang melimpah. Semoga beliau juga masih terpilih pada tahun 2024, dan semoga kami bisa mendapatkan bantuan lagi,” ucapnya.(bk)