Ketua DPRD Kutai Timur Salurkan Bantuan Pupuk ke Kelompok Tani Sumber Pangan di Teluk Pandan

oleh -552 views
9ab6d28e 5ddf 4548 b4c8 47c15cdae9ce e1687941050923

Teluk Pandan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Joni, melaksanakan kunjungan ke Kelompok Tani (Poktan) Sumber Pangan yang berlokasi di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan pada hari Sabtu (27/6/2023).

Selama kunjungan tersebut, Joni bersama dengan Dinas terkait dari Teluk Pandan, menyalurkan dana aspirasi dari DPRD Kutai Timur berupa bantuan pupuk pertanian NPK seberat 2,6 ton (2600 kg) kepada Poktan Sumber Pangan.

Baca Juga :  Jimmy Berikan Tanggapan Terkait Rencana Penggunaan Air dari Bekas Lubang Tambang Sebagai Sumber Air Baku

Joni berharap bahwa dengan adanya bantuan pupuk ini, hasil pertanian di masa depan, terutama pada musim tanam yang akan datang, dapat mencapai target yang diharapkan dan memberikan hasil yang lebih memuaskan.

“Tepat saat Anda akan melakukan penanaman, pupuk tiba tepat pada waktunya. Diharapkan dengan kedatangan pupuk yang tepat waktu, tidak akan ada kendala dalam proses penanaman,” ujar Joni.

Selain itu, Joni juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kelompok Tani Sumber Pangan, serta berharap agar komunikasi antara mereka tetap lancar. Ia berharap agar bantuan ini dapat terus berjalan dengan baik di masa mendatang.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Meriahkan Kegiatan Jelajah Bukit Pelangi

Di sisi lain, Ketua Kelompok Tani Sumber Pangan juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kutai Timur. Ia berharap agar Ketua DPRD Kutai Timur dan anggota DPRD lainnya terus berjuang untuk mewakili aspirasi masyarakat di sektor pertanian, terutama bagi Kelompok Tani Sumber Pangan.

Baca Juga :  Kodim 0909/KTM Gelar HUT ke 18

“Melalui Pak Joni, aspirasi kami sudah terwujud di kelompok kami (Sumber Pangan). Kami berharap bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi kelompok kami, dan di masa depan kami dapat memberikan hasil panen yang maksimal,” ucapnya.

Terakhir, ia juga menyampaikan bahwa tanaman yang mereka tanam saat ini adalah cabe keriting dan kacang panjang.(bk)