Ribuan Warga Serbu Pasar Pangan Murah di Kutai Timur

oleh -640 views
pasarmurah

SANGATTA – Ribuan warga menyerbu pasar pangan murah yang diadakan dihalaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Timur (Diskepang Kutim) dijalan AWS Syaranie, Sangatta Utara, Selasa (17/10/2023) siang.

Pada hari pertama kegiatan ini, yang dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman, sebanyak 5.000 paket bahan pangan, termasuk beras, gula pasir, dan minyak goreng, berhasil disalurkan dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat yang telah antre sejak pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi instruksi dari pemerintah pusat dalam upaya mengendalikan inflasi dan mengatasi kelangkaan pangan yang tengah terjadi di banyak negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga :  Kebakaran di Bengalon, Wabup Kasmidi Kunjungi TKP dan Serahkan Bantuan kepada Para Korban

“Tapi dampaknya bagi kita tidak terlalu signifikan, cuma memang adanya musim elnino sangat berpengaruh terhadap produksi pangan yang dihasilkan oleh para petani kita, ” ujarnya dihadapan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Diskepang Kutim, Bennie Hermawan serta undangan lainnya.

Pasar pangan murah ini juga merupakan bagian dari kegiatan bulan bakti pangan dan gizi dalam Rencana Aksi Daerah Pangan Gizi (RAD-PZ). Bupati menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, menyebutnya sebagai salah satu solusi yang tengah dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Yan Ipui Sebut Sarpras di Beberapa Sekolah Masih Belum Terealisasi Sepenuhnya

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk kepada Bulog yang sudah ikut berkontribusi dalam kegiatan ini, ” Pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Diskepang Kutim melalui Sekretaris Bennie Hermawan mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia ini, pihaknya juga menggandeng DWP, DTPHP, Dinas Perikanan serta STIPER untuk ikut terlibat dalam kegiatan yang dirangkai dengan panen perdana bahan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang terdapat disekitar halaman kantor Diskepang.

Baca Juga :  Buka Puasa Bersama, Disdikbud Kutim Bagikan Bingkisan untuk 220 Peserta

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar pangan murah ini dengan cukup datang dan menunjukkan data diri berupa KTP untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” tambahnya. (bk)