Wabup Kasmidi Harap Polri Tetap Menjadi Garda Terdepan Sebagai Pengayom Masyarakat

oleh -528 views
3822de25 bd44 4f4b 9680 0d765a658a2f

Sangatta¬†– Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Upacara ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutim, Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Senin (01/7/2024).

Sebagaimana diketahui, Peringatan Hari Bhayangkara setiap 1 Juli diperingati untuk menghormati lahirnya Kepolisian Nasional Republik Indonesia, yang diawali dengan turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Baca Juga :  Disdikbud Kutim Gelar Bimtek Tata Kearsipan

Ditemui usai upacara, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, mengatakan bahwa hari ini merupakan momentum yang penting, yakni peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78.

Kasmidi Bulang juga menekankan pentingnya menjaga kerja sama yang baik antara Kepolisian dengan Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Kutai Timur.

Baca Juga :  Kasmidi Bulang Resmi Buka Rakor Perencanaan dan Pengembangan TJSL Kutim

“Semoga semangat kebersamaan yang dibangun antara Kepolisian dengan Pemerintah Daerah, khususnya yang ada di Kutai Timur, selalu terjaga,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung peran Polri sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama di wilayah Kutim.

Baca Juga :  Diskop UKM Menggelar Pelatihan Akuntansi Koperasi Angkatan VII di Wilayah Karangan dan Kaubun

“Harapan kita, Polri tetap menjadi garda terdepan sebagai pengayom, sebagai pelayan kepada masyarakat kita,” harapnya.

Sebagai penutup, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Polri, khususnya yang ada di Kutim.

“Atas nama pemerintah, pribadi, dan keluarga, saya pada hari ini mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara yang ke-78, 01 Juli 2024,” pungkasnya. (bk)