Buka Pelatihan Wirausaha Muda dan Kreatif, Bupati Kutim: Manfaatkan Kesempatan yang Ada

oleh -30 views
442415663 1142958137008794 6686310616228558621 n e1717195477463

Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengimbau para wirausaha muda untuk terus mengasah potensi diri dan memanfaatkan kesempatan masa muda untuk belajar berbagai hal positif yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan cita-cita.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ardiansyah saat membuka pelatihan bagi 100 wirausaha muda dan kreatif di tiga kecamatan, yaitu Sangatta Utara, Kaliorang, dan Teluk Pandan. Pelatihan ini digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim dan berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta, pada Selasa, (21 Mei 2024).

Baca Juga :  Ujian Munaqosah, Wabup Berikan Surprise pada 10 Santri Terbaik

“Jangan pernah menunggu waktu, nunggu sarjana dulu baru bekerja, nah itu yang kurang tepat, selagi ada kesempatan langsung ambil,” tegasnya.

Bupati Ardiansyah juga menekankan pentingnya cermat dalam mengambil kesempatan dan memiliki sifat pantang menyerah. Dia mengingatkan anak muda yang hadir pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu untuk tidak takut gagal dan terus mencoba dalam usaha mereka, baik di bidang kuliner, ekonomi kreatif, maupun jasa layanan.

Baca Juga :  Rapat Penyelesaian Sengketa Lahan antara Kelompok Tani Karya Bersama dan PT Indominco Mandiri Ditunda

“Kalau gagal coba, coba dan coba lagi, karena tidak ada yang berhasil tanpa kegagalan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Dispora Basuki Isnawan menjelaskan bahwa program pelatihan ini menghadirkan dua narasumber dari Samarinda. Pelatihan ini merupakan bagian dari program Dispora yang melihat potensi besar pemuda dalam bidang wirausaha, khususnya di Kabupaten Kutim.

Baca Juga :  Beasiswa Kutim Tuntas Masih Tunggu Proses

“Kami (Dispora) selalu memberikan ruang bagi anak-anak muda, mari bergandengan tangan. Karena sudah saatnya, anak-anak muda Kutim untuk maju dan Berjaya untuk membangun daerah kita tercinta,” ucap Basuki Isnawan.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para wirausaha muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di dunia usaha. Dengan semangat pantang menyerah dan pemanfaatan kesempatan, diharapkan para peserta dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah Kutai Timur. (bk)