Raih Berkah Ramadhan, Kasmidi Bulang Lanjutkan Tradisi Buka Bersama

oleh -472 views
New Project 7

Sangatta –  Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, melanjutkan tradisi berbuka puasa bersama sebagai bagian dari agenda meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan. Acara ini dihadiri oleh ribuan orang dan diselenggarakan di rumah pribadi Wabup Kasmidi yang berlokasi di Patung Burung, Sangatta, pada Minggu (7/4/2024).

Kasmidi Bulang mengungkapkan bahwa tradisi berbuka puasa bersama ini telah menjadi kebiasaan keluarga besarnya selama hampir tujuh tahun terakhir di penghujung bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah ini hari ke-27. Kami beserta keluarga dan semua rekan-rekan mengadakan buka puasa bersama. Alhamdulillah, yang hadir sekitar lima ribu orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kutim Berikan Apreasiasi Atas Kinerja PLN

Dirinya menyampaikan, kegiatan buka bersama seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di penghujung bulan Ramadhan setiap tahunnya dan telah berjalan hampir tujuh tahun.

Selain buka bersama, dalam acara yang dihadiri sekitar lima ribu orang ini juga dirangkai dengan pembagian sekitar 3000 paket sembako untuk para tamu yang hadir dan juga ada bingkisan untuk anak-anak serta lebih 4000 paket makanan tambahan telah dipersiapkan oleh Wabup Kasmidi.

Baca Juga :  Apel gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan

“Di penghujung Ramadan, memang biasa kita lakukan. Setiap tahun, kami sudah menjalani tradisi ini selama hampir 7 tahun,” tambah Kasmidi.

Kasmidi menjelaskan bahwa tujuan dari acara berbuka puasa bersama ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara keluarga dan teman-teman, serta sebagai wujud kepedulian sosial dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini melibatkan semua anggota keluarga, teman, dan sahabat sebagai panitia pelaksana, yang berkontribusi dalam kesuksesan dan kelancaran acara tersebut.

“Tujuannya adalah silaturahmi, karena ini memang kebiasaan keluarga kami setiap tahun di bulan suci Ramadan. Di penghujung Ramadhan, kami sudah mengadakan kegiatan yang sama dengan melibatkan semua teman-teman dan sahabat-sahabat saya sebagai panitia pelaksana,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Kutim Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus AJKT

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang turut terlibat dalam kegiatan ini dan juga para tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk dapat hadir meramaikan acara.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar. Ini merupakan momentum penting untuk memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan kita,” tutup Kasmidi Bulang.