Pasar Murah Kutai Timur: DWP Aktif Dukung Akses Pangan Terjangkau bagi Masyarakat

oleh -553 views
dwp

SANGATTA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) turut serta dalam kegiatan pasar murah yang diadakan di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Diskepang) pada Selasa (17/10/2023).

Beragam produk olahan makanan kreatif, baik dari anggota DWP maupun usaha masyarakat di bawah binaan organisasi yang menghimpun istri para Aparatur Sipil Negara (ASN), dipamerkan dengan rapi di meja yang disiapkan oleh panitia.

Baca Juga :  Kasmidi Bulang : PELITA, PERLITA, dan DSK Harus Menjadi Motor Penggerak dalam Membangun Kerukunan Umat Beragama

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Kabupaten, Liznawarti Rizali Hadi, menyambut baik gelaran pasar pangan murah yang digagas oleh Diskepang Kutim dalam menyambut Hari Pangan Sedunia dan Pekan Bulan Pangan dan Gizi.

“Nah untuk harga kami mengikuti arahan dari panitia. Yang pasti terjangkau bagi masyarakat, dan Alhamdulillah antusiasme warga untuk hadir dalam pasar pangan murah ini juga luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Efisien Disdukcapil Kutai Timur: Penyelesaian Isu Blangko KTP

Selain memberikan apresiasi, Liznawarti juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Rencana Aksi Daerah Pangan Bergizi (RAD-PG) dan direncanakan berlangsung selama tiga hari, mulai 17 hingga 20 Oktober 2023. Diharapkan, kegiatan serupa dapat diadakan setiap bulan dengan tujuan membantu masyarakat memperoleh bahan pangan yang terjangkau dan bergizi.

Baca Juga :  Joni Ikut Hadiri Peringatan May Day 2023

“Kami dari DWP siap mendukung kegiatan pasar murah ini,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan pasar pangan murah yang dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang ini bertujuan untuk menstabilkan harga pangan dan pengendalian inflasi. Adapun bahan pangan yang disediakan diantaranya beras, telur, gula pasir serta minyak goreng. (bk)