Wakil Ketua DPRD Kutim Berikan Apresiasi kepada Masyarakat Muslim yang Terus Berupaya Meningkatkan Fasilitas PAI

oleh -315 views
IMG 20230623 WA0120

Sangatta – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Arfan, memberikan apresiasi kepada masyarakat Muslim yang terus berupaya meningkatkan fasilitas Pendidikan Agama Islam (PAI), khususnya untuk anak-anak tahfiz Al Quran. Arfan menyatakan kebanggaan dan rasa syukur atas upaya masyarakat yang mendukung peningkatan fasilitas PAI.

“Sebagai warga Kutai Timur, jujur saya bangga dan bersyukur” ucap Arfan usai menghadiri undangan peresmian sekaligus penandatanganan prasasti Pondok Tahfiz Quran Al Wahhab oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Desa Saka, Kecamatan Sangkulirang, Jumat (23/06/2023).

Baca Juga :  Basti Pimpin Rapat Pansus Terkait Sengketa Lahan Poktan Karya Bersama dengan PT IMM

Arfan berharap agar orang tua sejak dini mengenalkan ajaran agama Islam kepada anak-anaknya, terutama dengan membiasakan membaca Al Quran di hadapan anak-anak. Ia percaya bahwa generasi penerus bangsa harus tidak hanya unggul dalam keilmuan duniawi, tetapi juga memiliki ilmu agama yang kuat.

Baca Juga :  Ketua Yayasan STIPER Kutai Timur Gelar Rakor dengan Bupati Terkait Akhir Masa Jabatan

“Saya harapkan para orang tua agar sejak dini mengenalkan ajaran agama Islam kepada anak-anaknya,” harapnya.

Di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat, Arfan menganggap penting bagi orang tua untuk memperkuat akidah putra-putri mereka. Salah satu cara yang diusulkan adalah dengan membiasakan anak-anak untuk selalu membaca dan mempelajari Al Quran. Keberadaan pondok tahfiz di daerahnya diharapkan dapat mendorong orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya dan membawa keberkahan bagi keluarga, masyarakat, dan negara.

Baca Juga :  Ramadhani Mendukung Usulan Pemkab Kutim Terkait Penambahan Anggaran Beasiswa 2024

“Salah satunya dengan membiasakan mereka senantiasa membaca dan mempelajari Al Quran,” ucapnya.

“Insya Allah membawa keberkahan bagi orang tua, keluarga dan negara,” imbuhnya.

Dalam acara peresmian dan penandatanganan prasasti Pondok Tahfiz Quran Al Wahhab di Desa Saka, Kecamatan Sangkulirang, Arfan mengungkapkan dukungannya terhadap pendidikan agama Islam dan semangat untuk mencintai dan mempelajari Al Quran. (bk)