Siti Robiah: TP PKK Kembali ke Ruhnya sebagai Gerakan untuk Pemberdayaan Keluarga

oleh -22 Dilihat
IMG 20220514 WA0004 scaled 1 1

SANGATTA – Bertempat di Gedung Wanita Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Bupati menghadiri kegiatan puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 tingkat Kabupaten Tahun 2022, Jumat (13/5/2022) di Gedung Wanita, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Siti Robiah, Ketua Organisasi Wanita Kutim Satriani, Ketua DPRD Asti Mazar , serta seluruh Anggota PKK se Kutim dan undangan lainnya.

Untitled-1

Ketua Tim Penggerak PKK Siti Robiah dalam sambutannya menuturkan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 ini sangat istimewa karena Tahun 2022 merupakan Tahun emas TP PKK se Indonesia.

Baca Juga :  Ini Beberapa Poin Penting Disampaikan Bupati Di HUT ke 22 tahun Kabupaten Kutim

Dirinya ingin TP PKK kembali ke ruhnya sebagai gerakan untuk pemberdayaan keluarga karena keluargalah harus menjadi fokus perhatian dan diberdayakan, karena keluarga milik terkecil dari masyarakat.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, AJKT Silaturahmi dengan Perumdam Kutim

Menurutnya sangat beralasan tema peringatan tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” karena tema ini harus melekat didalam sanubari keluarga besar gerakan PKK.

“Tema ini juga harus menjadi tekad semua, bahwa kita ingin mendedikasikan semua pengabdian dan kiprah dalam ikut serta memajukan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya ada dua hal pokok sehubungan dengan tema HKG 2022, yaitu pertama, jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bakti PKK untuk Bangsa dan kedua, berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK.

Acara ini dirangkai dengan penandatangan Mou antara Pemkab dengan TP PKK Kutim, pemotongan tumpeng, pengumuman pemenang lomba HKG PKK ke 50 Kutim dan pembagian hadiah. (Etm1)

Baca Juga :  PT Pelindo Tertarik Kelola Pelabuhan Kenyamukan