Panjenengan Arief dan Sgt Skud Berhasil Keluar Sebagai Juara Turnamen E-Sport se Kutim

oleh -188 views
IMG 20221122 WA01111

SANGATTA – Rangkaian Turnamen Esport Se Kutai Timur (Kutim) tahun 2022 yang mempertandingkan dua cabang game yang yakni Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan PUBG Mobile telah usai. Dan para juara berhak membawa pulang medali, piala dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp. 50 juta.

Turnamen tersebut hasil dari garapan Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim dan berlangsung sejak 16 – 21 November 2022 di Gedung Adat Kutai Timur, Jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara.

Untuk cabang game MLBB tim Panjenangan Arief keluar sebagai juara I, disusul tim No Name menjadi juara II dan juara III di raih tim Fun fun. Sedangkan untuk PUBG juara I direbut tim Sgt Skud, kemudian juara II di raih tim Bakery dan tim Dangerous Pro berada di posisi III. Sedangkan yang menjadi MVP Player adalah Aghazy Setyo Nugroho dari tim Sky25.

Baca Juga :  Disprindag Kutim, Minyak Goreng Rp 14 Ribu di Kutim Bisa Dibeli Alfamidi dan Indomart

Wabup Kutim Kasmidi sesaat sebelum menyerahkan hadiah kepada para pemenang berharap turnamen ini melahirkan bibit-bibit atlet E-Sport yang nantinya akan memgharumkan nama Kutim di berbagai turnamen.

“Olahraga ini bukan hanya di tingkat kabupaten tapi sudah ke tingkat dunia dan sudah menjadi olahraga yang mendunia,” ujarnya. Senin (21/11/2022) malam di Gedung Adat Kutai Timur.

Kasmidi menambahkan, di cabor ini dibutuhkan keahlian, strategi dan mungkin keberuntungan, oleh sebab itu dirinya berpesan kepada semua peserta, apabila hoby dengan olahraga ini agar terus dikembangkan.

Baca Juga :  Ibu Suriati Siap Menata Kembali Desa Sepaso

“Insyaallah apa yang kita geluti, apabila fokus dan rajin maka akan berhasil,” ujar Kasmidi.

Terakhir disampaikan, di Kutim semua olahraga tidak ada yang dilarang dan pemerintah selalu memberikan ruang serta kesempatan untuk berkarya dalam memberikan prestasi.

Sementara itu usai pengumuman pemenang dan pembagian hadiah, salah satu peserta yang menjuarai turnamen ini, Akmal dari tim PUBG Dangerous Pro merasa bersyukur timnya berhasil meraih juara di turnamen E-Sport ini, dirinya berharap timnya terus berkembang dan bisa berbicara banyak di kancah nasional.

“Di turnamen ini kekuatan hampir merata, semua lawan memberikan perlawanan yang sangat sulit dan alhamdulillah kami bisa juara,” kata Akmal.

Baca Juga :  Partai Golkar Kutim Berikan Santunan Keluarga Bocah Yang Tenggelam

Berikut daftar tim pemenang di E-Sport se Kutim tahun 2022 Game Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Juara Pertama berhasil didapatkan oleh tim Panjenengan Arief, Kedua No Name, Ketiga Fun-Fun dan disusul oleh tim 33x2A dan Worn Bills menempati juara Keempat dan Kelima. Serta sisanya adalah Blok Dragon, Minimal 8 Besar dan Logic Flex.

Kemudian dari Game PUBG Mobile, Juara Pertama jatuh kepada SGT Skud, disusul Bakery sebagai juara kedua dan Dangerous Pro pada posisi ketiga. Sementara posisi keempat ditempati oleh Mekez RVS KB76, dan Bosan kalah mengisi posisi kelima. Sisanya adalah Red Eyes Immortal, Mecha Negro, Nightmare, Iget Esports dan Ucas Reborn.