Bupati Kutim Hadiri RUPS PT BPD Kaltimtara, Bahas Empat Agenda Penting

oleh -314 views
434834466 1116489649655643 8630218350003955302 n

SAMARINDA – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara tahun 2024, yang diselenggarakan pada Jumat (05/4/2024).

Rapat ini berlangsung di Ruang Meeting Ruby, Hotel Mercure Samarinda dan dipimpin oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik. Turut hadir dalam rapat ini para kepala daerah dan perwakilan se-Kaltimtara, serta para pimpinan BPD se-Kaltimtara beserta jajarannya.

Baca Juga :  DWP Kutim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan kepada awak media usai rapat, bahwa ada empat agenda utama yang dibahas dalam RUPS tersebut. Pertama, terkait berakhirnya masa jabatan Direktur Utama (Dirut) BPD Kaltimtara, Muhammad Yamin, pada tanggal 5 April ini.

“Alhamdulillah, sesuai dengan kesepakatan dalam forum tersebut, telah ditunjuk pelaksana tugas komisaris utama (Komut). Kedua, kita sepakat memperpanjang masa jabatan Dirut,” ungkap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Baca Juga :  Khitan Masal, Wabup Kasmidi Harapkan HMI Cabang Sangatta Sebagai Motor Penggerak

Selanjutnya, terkait penggantian Direktur Kepatuhan dan Human Capital, sudah ada dua calon yang ditunjuk. Namun, proses pemilihan akan diserahkan kembali kepada user, yang akan diteruskan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Keempat, komite remunerasi, sesuai dengan arahan BPK yang kita sampaikan dalam rapat tadi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bupati Ardiansyah menambahkan bahwa dalam sebuah rapat RUPS, dinamika memang kerap terjadi. Namun, menurutnya, hal ini adalah sesuatu yang wajar dalam rapat tersebut.

Baca Juga :  Kades Makmur Jaya : Selain Pagelaran Seni dan Budaya, Bazar UMKM Juga Akan Dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota

“Alhamdulillah, dinamika memang terjadi, tetapi dinamika tersebut merupakan bagian dari proses perbaikan. Salah satu hasil dari dinamika tersebut adalah kesepakatan untuk mengadakan rapat setiap tiga bulan, khusus bagi pemegang saham untuk memantau perkembangan Bank Kaltimtara,” tutupnya. (bk)