Lamin Dayak Sangatta Bersama Aliansi Dayak Bersatu Gelar Bukber dan berbagi berkah Ramadhan

oleh -176 views
IMG 20230416 221356

SANGATTA – Dalam bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah ini, Lamin Dayak Sangatta bersama keluarga besar Aliansi Dayak Bersatu menggelar buka puasa bersama dengan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Daarul Ikhlaash Sangatta Selatan. Acara ini dilaksanakan di Lamin Dayak Sangatta Utara pada hari minggu (16/4/2023).

Sebanyak 75 Santri dan Santriwati beserta para pengurus Pondok Pesantren Ponpes Daarul Ikhlaash sengaja di jemput untuk bisa menikmati buka puasa bersama dan melantunkan ayat suci Alquran di Lamin Dayak Sangatta, sambil melihat langsung rumah adat suku bangsa Dayak di jantung kota Sangatta.

Baca Juga :  Kodim 0909/KTM Gelar HUT ke 18

Kegiatan ini turut dihadiri Indra Bengeh Kepala Adat Besar Dayak, Ises Robby SekJen DAD/ ADB, H. Kosim, Supiansyah (Bimbim) Ketua LSM Penjara. M. Riki Ketua GP ANSOR Sangatta Utara, Ketum dan Pengurus PMII Kutim dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain buka puasa bersama, pengajian dan melantunkan ayat suci Alquran, Lamin Dayak Sangatta juga memberikan bantuan paket sembako dan keperluan mandi untuk Pondok Pesantren, serta bantuan pendidikan untuk Santri dan Santriwati.

Baca Juga :  Ahmad Gazali Resmi Jadi Anggota DPRD Kutim Gantikan Encek UR Firgasih

Dalam sambutanya, Dr Felly Lung yang selaku Penanggung Jawab Lamin Dayak Sangatta menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi berkah Ramadhan rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Aliansi Dayak Bersatu (ADB) tapi kali ini kita selenggarakan perdana di Lamin Dayak Sangatta,

“Selamat datang dirumah toleransi. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat Pondok Pesantren dan memberikan keberkahan buat semua,” ucap Dr Felly Lung, didampingi Boy Alexander selaku Ketua ADB , Eka Saputra, Michael Yosef Jalung, Rommi dan Raynol.

Baca Juga :  Resmi Jadi IPSKA, Disperindag Kutim Minta Perusahaan Ekspor Mengikuti Registrasi SKA

Dalam kegiatan tersebut, Fauzan Razak Kepala Pondok Pesantren Daarul Ikhlash Sangatta Selatan didampingi Ustadz Andis menyambut baik kebersamaan yang telah dibangun oleh Lamin Dayak Sangatta dan ADB, terlebih dalam perhatianya ke Pondok Pesantren Daarul Ikhlash Sangatta Selatan. (BK)