Program CPP Tahap I, 15.619 KPM di Kutim Terima Bantuan Beras Dari BPN

oleh -552 views
IMG 20230418 WA0019

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar kegiatan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023 tahap pertama dari Badan Pangan Nasional (BPN), sebanyak 1361 warga dari tiga desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Sangatta Utara menerima bantuan beras. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman gedung ex STAIS jalan APT Pranoto Sangatta Utara, Senin (17/4/2023).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dengan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kutim Alfian, Camat Sangatta Utara Hasdiah Dohi, Kades Swarga Bara Wahyudi Usman dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Imbau Masyarakat Terhadap Bencana Karhutla

Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang secara simbolis bergantian menyerahkan beras ukuran 10 kilogram kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah menyampaikan, setelah melihat secara dekat, kualitas beras yang diberikan cukup baik, dan dirinya berharap penyaluran bantuan bisa tepat sasaran sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga :  Bupati Kutim Apresiasi Kontribusi PT Indominco Mandiri dalam Pembangunan SPAM

“Hampir semua desa di 18 Kecamatan mendapatkan bantuan ini (CPP) dan setelah di cek ternyata bagus,” ujar Ardiansyah Sulaiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kutim Alfian mengungkapkan, sebanyak 15.619 KPM yang tersebar di 141 desa yang menerima bantuan berupa beras yang akan didistribusikan secara bertahap di 18 Kecamatan yang ada.

“Alokasi CPP untuk Kutim tahun ini sebanyak 486.570 ton, dan untuk tahap pertama ada 156.190 ton yang akan di salurkan ke seluruh desa yang ada di Kutim, ” ucap Alfian.

Baca Juga :  Ramadani Dukung Penuh Kegiatan SSA Usia Dini

Program yang sudah di mulai sejak bulan Maret ini, setiap KPM, sambung Alfian akan menerima bantuan CPP berupa beras sebanyak 10 kilogram yang akan mereka terima setiap bulannya.

“Untuk tahap selanjutnya, kita masih menunggu keputusan dari Badan Bulog Nasional dan kantor Cabang Bulog Samarinda, ” ujarnya.(BK)