42 Pengda BAPOR KORPRI Dikukuhkan – Bupati : Segera Susun Program, Terutama Persiapan Porprov ASN Mendatang

oleh -

SANGATTA – Sebanyak 42 pengurus daerah pergantian antar waktu (PAW) Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Pengda BAPOR KORPRI) Kabupaten kutai Timur (Kutim), Senin (5/10/2021) dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) M. Aswin melalui dalam jaringan (Daring).

Ketua Umum Pengda BAPOR KORPRI Provinsi Kaltim Aswin  saat mengukuhkan Pengda PAW BAPOR KORPRI Kabupaten Kutai Timur secara virtual

Pengukuhan Penda BAPOR KORPRI Kabupaten Kutim ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Daerah Provinsi BAPOR KORPRI Provinsi Kalimantan Timur nomor : 001/KU/PD.PROV.BAPOR/VIII/2021 tanggal 30 agustus 2021 tentang susunan pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten pergantian antar waktu masa bakti 2017-2022.

Pengukuhan dihelat diruang Meranti, Kantor Bupati tersebut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang sekaligus didaulat menyerahkan bendera pataka BAPOR KORPRI Kutim kepada Ketua Syafruddin MAP.

Baca Juga :  Tim Satgas Covid-19 Lakukan Operasi Yustisi PPKM Level IV Kota Sangatta Tadi Malam

Usai pengukuhan puluhan Pengurus PAW BAPOR KORPRI itu, Bupati Ardiansyah selaku Pembina mengatakan kehadiran BAPOR KORPRI sangat dinantikan kehadirannya dilingkungan Pemkab Kutim. Mengingat sampai saat ini, masih banyak ASN di Lingkup Pemkab Kutim yang memiliki minat dan prestasi, dibeberapa cabang olahraga yang perlu diakomodir.

“Saya sangat optimsi BAPOR KORPRI Kabupaten Kutim mampu menoreh prestasi gemilang, eksis berkarya dan berinovasi dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut Ardiansyah menambahkan Pengurus BAPOR KORPRI harus mampu mengajak seluruh ASN, untuk turut berperan aktif didalam kegiatan olahraga. Sehingga BAPOR KORPRI bisa menjadi pelopor dan mendorong semua ASN serta masyarakat agar rutin menjaga kebugaran jasmani melalui olahraga.

Baca Juga :  Ketua KNPI Kutim Felly Lung Dapat Surprise dari AJKT

“Sangat penting dalam membangun kebersamaan serta menyiapkan ASN yang sehat dan memiliki produktifitas tinggi. Dengan rutin olahraga juga dapat meningkatkan kebugaran ASN dalam mengabdi dan melayani masyarakat. Besar harapan saya agar anggota BAPOR KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan integritas sebagai perekat persatuan bangsa,” harap Ardiansyah.

Lebih lanjut Ardiansyah meminta BAPOR KORPRI Kutim agar segera menyusun program kerja. Terutama persiapan Porprov ASN, yang seyogya dilaksanakan 2020 di Kabupaten Kutai Kartanegara, karena Pandemic event tersebut ditunda dan dilaksanakan tahun 2021.

“Oleh karena itu, harus tetap melakukan berbagai persiapan, meskipun belum ditetapkan jadwal pelaksanaannya (Porprov ASN) oleh BAPOR KORPRI Provinsi Kaltim,” tutur orang nomor di Kutim ini.

Baca Juga :  Lanal Sangatta Tanam 7.700 Bibit Pohon Mangrove di Pantai Kenyamukan

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah juga mengingatkan kepada ASN, harus beradaptasi dengan perubahan. Khsususnya dalam menyikapi kebiasaan baru, yaitu hidup berdampingan dengan Covid-19.

harus terus melakukan pengetatan protokol kesehatan didalam menghadapi Pandemic ini. Sebagai ASN, kita harus tetap berupaya untuk memberikan lebih baik bagi bangsa dan Negara kita. Kita harus berinovasi dan bekerja keras didalam melayani masyrakat. ASN juga harus memanfaatkan kemajuan teknologi, kemajuan pengatahuan dan berkoordinasi dengan terkait lainnya,” tutur Ardiansyah. (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.