HUT Ke 76 TNI Digelar Sederhana dan Melalui Virtual- Danlanal : Tidak Mengurangi Makna Pentingnya

oleh -

SANGATTA – Peringatan HUT Ke 76 TNI kali ini diselanggarakan secara sederhana, sebab masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Komandan Lanal Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi meskipun HUT TNI ini saat ini dilaksanakan secara virtual. Tetapi tetap pada hakekatnya mempunyai makna penting.

“Selain sebagai ucapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat TNI untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur terkandung didalam pembentukan dan pendirian awal TNI,” ungkap I Komang Nurhadi, Selasa (5/10/2021) usai upacara peringatan ya g digelar Halaman Mako Lanan Sangatta.

Baca Juga :  Keluarga Besar FKPPI 1811 Kutim Gelar Baksos dan Bukber

Lebih lanjut Ia menambahkan, upacara digelar sederhana dan jumlah peserta yang terbatas, taetap dapat menambah soliditas sebagai wujud kepedulian dan kesederhanaan di jajaran TNI. Tema “Bersatu, berjuang, kita pasti menang” menurut I Komang Nurhadi sangat tepat dan relevan. Bukan hanya slogan semata, TNI terus berkomitmen, siap selalu berada digaris terdepan untuk negara.

Lebih jauh dikatakan Danlanal, upaya-upaya nyata dalam mengemban tugas selaku komplemen TNI, telah menunjukkan kinerja cukup siginifikan. TNI telah berperan membantu bangsa dan negara dalam pencegahan, penularan juga bakti sosial.

Baca Juga :  392 Mahasiswa STIE Nusantara Akhirnya Resmi Sandang Gelar S1

“Hal ini berarti sejalan dengan salah satu kebijakan pemimpin TNI,” imbuhnya.

Disamping itu, TNI juga sudah melaksanakan kegiatan menyentuh langsung ke masyarakat. Kegiatan yang di implementasikan dengan kegiatan nyata.

Seperti menyukseskan vaksinasi Covid-19, komsos dengan komponen bangsa, anjangsana kepada Warakawuri juga purnawirawan, donor darah, kunjungan ke SLB Bahasa Hati, lomba rumah sehat, olahraga senam dan fun bike, pertandingan bulutangkis dan bola voli.

Baca Juga :  TOT Pendataan Lengkap SIDT-KUMKM Diikuti 32 Enumerator » Berita Kutim » Berita Kutim

“Semoga HUT TNI ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun lebih penting adalah bagaimana seluruh jajaran TNI lebih mampu mengaktualisasikan dan mengimplementasikan tema peringatan kali ini kedalam kiprah pengabdiannya,” pungkasnya.

Turut hadir juga Bupati Kutim, Joni Ketua DPRD Kutim, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri, AKBP Welly Djatmoko, dan Perwira TNI AD-TNI AL Kutim (etam2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.