Ketua DPRD Kutim Ikuti Rakor Forkopimda Se Kaltim

oleh -709 views
Ketua DPRD Kutim Ikuti Rakor Forkopimda Se Kaltim
Suasana poto Bersama usai mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan, (06/07/2023) Berita Kutim.com (Poto.vnt)

BERITA KUTIM, Balikpapan – Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Joni, S.Sos., bersama jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainya mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se Kalimantan Timur yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, yang digelar di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan, Pada Kamis (06/07/2023)

Pelaksanaan Rakor tersebut, menjadi bagian persiapan untuk memantau perkembangan politik daerah mendukung kondusifitas daerah menjelang pemilu serentak 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bupati Kutim Terima Kunker Danlantamal XIII Tarakan
Ketua DPRD Kutim Ikuti Rakor Forkopimda Se Kaltim
Ketua DPRD Kutim, Joni., Saat ditemui usai ikuti acara rakor di balikpapan

Ditemui usai kegiatan, Ketua DPRD Kutim Joni mengatakan, menyambut baik rakor yang menurutnya menjadi langkah positif yang di ambil oleh pemerintah bersama seluruh stekholder terkait jelang pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun depan.

“Tadi pak Gubernur (Isran Noor) menyampaikan, meskipun selama ini kita (Kaltim) selalu kondusif, tapi berdasarkan laporan yang ada,  menjadi salah satu daerah rawan dalam penyelenggaran pemilu, nah dengan rakor ini kita bisa lebih waspada,” ujarnya.

Baca Juga :  Arfan: Fuel Card Untuk BBM Jenis Solar Harus Tepat Sasaran

Ketua DPRD Kutim Ikuti Rakor Forkopimda Se Kaltim

Ketua DPRD Kutim Ikuti Rakor Forkopimda Se Kaltim
Suasana poto bersama usai kegiatan rakor

Lanjutnya, Politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Joni berharap, seluruh stekholder terkait termasuk masyarakat bisa saling bersinergi, menjalin persatuan, menghindari perpecahan guna menyongsong pemilu serentak 2024 mendatang agar berjalan dengan jujur,  aman, tertib serta kondusif.

Sebelumnya dalam arahanya Isran Noor mengingatkan pentingnya kewaspadaan sejak dini, karena secara nasional suhu politik mulai memanas.Untuk itu, menurutnya Kaltim harus dipastikan tetap aman, begitu pula dengan IKN.

Baca Juga :  Faizal Rahman Minta Pemerintah Sediakan Peralatan Perekaman E KTP di Tiap Kecamatan

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua, untuk menjamin terlaksananya Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil (Luber dan Jurdil). Sehingga terpilih pemimpin dan wakil rakyat yang amanah untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya. (BK*1)