Kasmidi, Apresiasi Gelaran Porprov Berau, Meski Ada Yang Perlu di Evaluasi

oleh -241 views
oleh
Kasmidi, Apresiasi Gelaran Porprov Berau, Meski Ada Yang Perlu di Evaluasi
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang

BERITA KUTIM. Regional – Pada Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VII di Kabupaten Berau, yang masih berlangsung dan segera akan usai, mendapat perhatian dari sejumlah kalangan.

Sehubungan dengan hal tersebut , Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, mengungkapkan bahwa gelaran Porprov kali ini ada beberapa hal yang harus di apresiasi dan evaluasi diantaranya, ujar Kasmidi Ditemui usai menyaksikan serta menjadi penyemat medali di Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi yang bertempat di Gedung Busak Mallur, Pada Selasa (06/12/2022),

Baca Juga :  SLB Negeri Sangatta Utara Juara Favorit Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar

“Ya saya pikir pasti semua punya kesan, ada plus dan minus. Tapi memang harus realistis menyampaikan bahwa dengan menyiapkan event selevel tingkat provinsi ini, harusnya memang kesiapannya lebih matang, bukan mengatakan tidak baik tapi saya pikir masih banyak yang harus dibenahi,” ungkap Wabup Kasmidi.

Selain sebagai bahan evaluasi, Ketua Kontingen Kutim ini juga menyampaikan saran terkait usulan tentang pelaksanaan Porprov kedepan agar tidak terjadi hal serupa.

“Mungkin saran saja untuk kedepan, penyelenggaraan tidak mesti harus disatu kabupaten/kota walaupun dia adalah penyelenggara, tapi memaksimalkan kabupaten/kota tetangga untuk men support agar suksesnya acara. Ada beberapa kendala seperti beberapa venue yang sudah disiapkan ternyata tidak bisa dipakai karena memang tidak layak, nah ini mungkin bisa jadi pembelajaran kita semua,” sarannya.

Baca Juga :  Koordinator PTM Satgas Covid-19 Kutim, Periksa Kesiapan SD 001 Sangatta Utara

Sebagai bentuk dukungan pada gelaran Porprov Kaltim VII yang dilaksanakan di Berau, Kasmidi mengungkapkan bahwa penyelenggaraannya cukup baik. Bahkan ia menawarkan kepada kabupaten/kota yang ingin beristirahat ketika perjalanan pulang akan disiapkan tempat untuk beristirahat. Mengingat Kabupaten Kutai Timur adalah daerah yang akan dilewati kontingen yang akan pulang melalui jalan darat.

Baca Juga :  Dishub Kutim Ramp Check di Terminal Sangatta

“Tapi, dari sisi penyelenggaraan saya pikir kita enjoy ya datang ke sini (Berau). Bahkan Kutai Timur siap men support teman-teman yang keluar pulang melewati Kutai Timur, jika ingin istirahat kami siapkan tempat istirahat di Kabupaten Kutai Timur. Sehingga atmosfer dari kebersamaan PORPROV ini betul-betul terjaga diantara kita. Ujung dari pada ini (PORPROV) kan kita mempersiapkan atlet-atlet kita untuk PON membawa nama Provinsi Kalimantan Timur,” pungkasnya. (Bk*5)