Joni, MTQ Jadi Momen Meningkatkan keimanan Serta Menjalin Tali  Silaturahmi

oleh -268 views
Joni, MTQ Jadi Momen Meningkatkan keimanan Serta Menjalin Tali  Silaturahmi
Suasana Gelaram MTQ Ke 16 Kutim

SANGATTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, S. Sos., berharap perhelatan MTQ tingkat Kabupaten kali ini mampu melahirkan generasi yang tidak hanya pandai melantunkan ayat-ayt suci Al Qur’an semata, namun bisa memahami dan mempraktekan dalam kehidupan nyata.

“Ini merupakan ajang yang sangat baik dan kita ketahui bersama MTQ ini menjadi bagian dari syiar islam,” ujarnya di temui usai pembukaan MTQ Kabupaten di halaman masjid Al Faruq kawasan Bukit Pelangi Sangatta pada Selasa (29/11/2022) malam.

Baca Juga :  Atlet Voli Pantai Kutim Berhasil Kantongi Medali Emas di Porprov VII Kaltim
Joni, MTQ Jadi Momen Meningkatkan keimanan Serta Menjalin Tali  Silaturahmi
Ketua DPRD Kutim, Joni, S. Sos.

Politisi Senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, ajang yang di ikuti seluruh kecamatan yang ada ini, menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan serta menjalin tali ikatan silaturahmi, khusunya umat muslim yang ada di kabupaten yang memiliki keberagaman baik suku, budaya dan agama ini.

Baca Juga :  Kasmidi Harap Kehadiran Pihak PLN di Musrenbangcam Dapat Percepat Pembangunan Jaringan Listrik

“Saya harap para khalifah bisa tampil dengan maksimal, jadikan ajang ini sebagai pengingat diri untuk terus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Kutai Timur (MTQ Kutim) ke 16 resmi bergulir,Kegiatan  yang menjadi bagian dari syiar islam ini, dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Baca Juga :  Arang Jau Berharap Lom Plai Tahun Depan Bisa Lebih Sempurna Lagi

Ajang yang memperebutkan piala bergilir ini, di mulai sejak tanggal 26 November  dan akan berakhir hingga 3 Desember 2022 mendatang,  di ikuti sebanyak  486  khafilah yang terdiri 236 laki-laki dan 250 perempuan  dari 18 Kecamatan dengan 10 kategori lomba yang akan di gelar terpisah di 8 arena yang tersebar di kota Sangatta. (Bk*1)