David Rante Apresiasi Diskominfo Kutim Realisasi Program Capai 91,44 persen

oleh -651 views
David Rante Apresiasi Diskominfo Kutim Realisasi Program Capai 91,44 persen
Suasana Hearing di DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Berita Kutim.com

SANGATTA – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengelar hearing Laporan pertangung jawaban (LKPJ) Bupati Kutim TA 2022, Anggota DPRD Kabupaten Kutim dari Komisi B David Rante, S.Th., sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) pimpin langsung gelaran hearing.

Rapat tersebut berlangsung tertutup terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kutim tahun anggaran 2022, di Ruang Hearing DPRD Kutim, pada kamis (27/04/2023)

Acara tersebut dihadiri beberapa anggota pansus, Muhammad Ali, Basti Sangga Langi dan beberapa anggota DPRD Kutim, Kapala Diskominfo, Ery, Sekertaris, Rasyid beserta jajaran, Kepala Dishub, Joko Suripto serta jajaran dishub lainnya.

Baca Juga :  Petani Muda Sangatta Berhasil Budidayakan Labu Madu
David Rante Apresiasi Diskominfo Kutim Realisasi Program Capai 91,44 persen
Anggota DPRD Kutim David Rante

David Rante mengatakan, sangat mengapresiasi Diskominfo karena cukup signifikan realisasi dari semua program dan kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2022. “Dari sekian anggaran yang mereka dapatkan itu bisa direalisasikan sekitar 91,44 persen cukup signifikan,” ujar David Rante

“Dari situ kita berharap bahwa, seluruh 18 kecamatan yang ada di Kutim, tahun 2023 ini sudah bisa terkoneksi dengan jaringan, baik telepon internet dan lain-lain sebagai sebuah sistem informasi,” tegasnya.

Baca Juga :  Apa Itu Penyakit Hepatitis? Masyarakat Diminta Waspada

David Rante Apresiasi Diskominfo Kutim Realisasi Program Capai 91,44 persen

Lanjutnya David Rante juga mengatakan, tahun 2024 nantinya masyarakat Kutim akan menyambut pemilu di tahun 2024. “Jadi semua yang berkaitan dengan informasi itu bisa tersampaikan dengan baik dan tepat waktu. Tentu itu bisa dicapai dengan sistem informasi yang baik. Karena, untuk sistem informasi yang baik itu, harus ditunjang dengan alat-alat dan sistem yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Menyambut Idul Fitri 2022, Pemkab Kutim Adakan Rapat Lintas Sektoral

Untuk Itu, ia pun meminta supaya diskominfo itu mempersiapkan langkah yang strategi, sehingga di tahun 2023 itu bisa direalisasikan. “Kita belajar dari tahun 2020 kemarin, dan kita yakin, diskominfo bisa lakukan itu, makanya kita tekankan, kita support juga, dan meminta kepada mereka, supaya mempersiapkan dengan baik. Kalaupun memang masih kurang, itu bisa direalisasikan di perubahan 2023,” Pungkasnya. (Bk*3)