Bupati Minta Pertahankan Juara Umum di Pelepasan Atlet Kontingen Porprov VII Kaltim

oleh -209 views
Bupati Minta Pertahankan Juara Umum di Pelepasan Atlet Kontingen Porprov VII Kaltim
Bupai Kutim Ardiansyah Sulaiman Saat Melepas Kontingen Kutim

SANGATTA Bupati Kutai Timur (Kutim) Ariansyah Sulaiman melepas secara resmi kontingen asal Kabupaten Kutim yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VII tahun 2022 di Berau. Acara pelepasan berlangsung di Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Pada Sabtu (19/11/2022).

Bupati Minta Pertahankan Juara Umum di Pelepasan Atlet Kontingen Porprov VII Kaltim
Suasana Pelepasan Kontingen Kutim

Sebanyak 1.362 pelaku olahraga Kabupaten Kutim yang tergabung dari atlet, manager, official dan pelatih akan berangkat menuju Kabupaten Berau dalam rangka mengikuti ajang olahraga empat tahunan tersebut, dan terdapat 52 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Kutim.

Bupati Kutim Ardiansyah sampaikan, apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) maupun para pelaku olahraga yang tergabung sebagai kontingen Kutim.

Dirinya berharap agar para kontingen ini dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan selama berjuang membawa harum nama Kutai Timur.

Baca Juga :  Wabup Kutim Buka Kegiatan Festival Sepak Bola Merdeka Belajar Jenjang SMP

“Kita berharap Kutai Timur masih tetap mempertahankan juara umum pada Porprov ke VII ini. Jika juara umum masih bisa dipertahankan maka bahasa sederhananya “aku tau yang kau mau”, otomatis Pemkab Kutim sudah menyiapkan. Oleh karenanya, kata kuncinya adalah vini,vidi,vici, “Saya datang, saya bertanding, saya menang” itu saja targetnya,” tuturnya di hadapan para atlet kontingen Kutim.

Bupati berpesan kepada atlet untuk tidak mengambil hati, perintah ketua, pelatih dan manajer. Karena menurutnya itu adalah salah satu upaya agar kesiapan atlet untuk menjadi juara umum tetap berada di kontingen Kutim.

“Atas nama Pemkab Kutim dan atas nama masyarakat Kutim, berharap besar kepada kontingen olahraga Kutim yang hari ini secara resmi diberangkatkan semoga saudara-saudara mampu berlaga dengan baik sehingga dapat memenangkan setiap pertandingan dan kembali membawa kemenangan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Bupati mengajak para atlet untuk selalu tetap menjaga kesehatan dan selalu terus berdoa.

Baca Juga :  Bupati Kutim Lepas Ratusan Mahasiswa STAIS Menjalani KKL di Kecamatan Sangatta Selatan

“Tidak ada keputusan yang terakhir kecualai keputusan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya tetap jaga kesehatan dan terus berdoa, agar kita (red kontingen Kutim) diberikan yang terbaik pada Porprov VII tahun ini,” pungkasnya.

Terakhir Bupati menyebutkan bagi para atlet yang mendapatkan mendali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 40 juta yang sudah disiapkan Pemkab Kutim.

Bupati Minta Pertahankan Juara Umum di Pelepasan Atlet Kontingen Porprov VII Kaltim

Sementara itu, Ketua Kontingen Kutim, Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim dalam laporannya menyebutkan dasar kegiatan tersebut berdasarkan SK KONI Provinsi Kaltim Nomor 105 tahun 2022 tentang penetapan cabang olahraga dan nomor tanding yang dipertandingkan pada Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau.

“Jumlah kekuatan atlet Kutim Alhamdulillah, Kutim merupakan kontingen dengan jumlah terbesar setelah tuan rumah yakni sebanyak 920 orang atlet. Dari 52 cabang olahraga yang dipertandingkan kita ikut didalamnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tempat Pembuangan Sampah Mulai Dibutuhkan di Tiap Kecamatan

Bupati Minta Pertahankan Juara Umum di Pelepasan Atlet Kontingen Porprov VII Kaltim

Sementara untuk official teknik yang didalamnya ada manager dan pelatih yang tergabung dalam official setiap cabor totalnya sebanyak 394 orang dan panitia yang membackup kegiatan sebanyak 108 orang yang tergabung dari KONI, cabor dan Dispora.

Tidak hanya itu Kabupaten Kutim juga akan memberangkatkan tim suporter yang direkrut lewat relawan, dengan tujuan untuk mensuport diberbagai macam pertandingan.

“Kutai Timur masih tetap komitmen dengan target mempertahankan juara umum, harapan kita keberangkatan ini akan membawa titel juara umum.

Mohon doa kepada semua masyarakat Kutai Timur agar para atlet Kutim akan dapat memmpertahankan juara umum. Mari kita jaga sportifitas kita bertanding dengan gagah dan berani, Insyaallah Kutim bisa mempertahankan juara umum. “Kutim Bisa, Kutim Juara,” pungkasnya. (Bk*1)