Bupati Ardiansyah Resmi Melantik dan Mengambil Sumpah 174 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab

oleh -707 views
32e0a17c b4a6 4ed8 a14e b5e378b68f64 1

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, secara resmi melantik dan mengambil sumpah atau janji 174 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kutim. Pelantikan tersebut dilakukan di ruang Meranti, Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Sangatta, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, serta beberapa pejabat lainnya seperti Asisten 1 Pemkesra Kutim, Piniso Suryo Renggono, dan Plt. Asisten III Sekkab Kutim, Didi Herdiansyah.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat ke jabatan fungsional, baik melalui pengangkatan pertama maupun perpindahan dari jabatan lain. Ia mengharapkan agar para pejabat tersebut dapat bekerja dengan sepenuh hati, dedikasi, dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas jabatan yang mereka emban.

Baca Juga :  Kasmidi Bulang di Tetapkan Sebagai Cabup Pada Rapat Pleno DPD II Golkar Kutim

“Saya minta kepada saudara, untuk dapat bekerja dengan sepenuh hati, dedikasi serta bertanggung jawab sesuai dengan tugas jabatan yang saudara emban,” ujar Ardiansyah Sulaiman.

Kata dia, dengan mulai diberlakukannya Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 1 tahun 2023, tentang jabatan fungsional, ia berharap para pejabat bisa lebih termotivasi dan lebih fokus dalam bekerja guna mencapai target kinerja organisasi perangkat daerahnya masing-masing.

Menurutnya, karena sudah tidak lagi dipusingkan dengan urusan menyusun daftar usulan pengangkatan angka kredit (DUPAK) diperoleh dari konversi predikat kinerja yang dinilai oleh pejabat penilai kinerja atau atasan langsungnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD serta Anggota Dewan Kutim Gelar Sosper Tentang KTP dan Peyelengaraan Ketenagakerjaan di Bengalon

Ardiansyah mengaku, jabatan fungsional ini, tidak lagi dipandang sebelah mata. Di mana selain memiliki pola karir yang lebih fleksible serta kelas jabatan yang lebih tinggi dari jabatan pelaksana. Sehingga banyak PNS dari Jabatan Pelaksana yang ingin beralih ke jabatan fungsional.

Selain itu, Ia mengingatkan kembali bahwa, pentingnya Core value berakhlak kepada seluruh aparatur negara sipil (ASN) yang ada dilingkungan pemerintah daerah (Pemda) Kutim di mana, salah satu nilai penting di dalamnya yaitu berorientasi pelayanan.

“Hal ini penting untuk selalu ditumbuh kembangkan dalam jiwa setiap ASN Kutim, agar selalu memiliki semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya tanpa memandang suku, ras dan agama,” tegasnya.

Baca Juga :  Ramadhani, Pemkab Kutim Diminta Masukkan Anggaran Tambahan untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru

Dalam kesempatan tersebut, Ardiansyah Sulaiman juga memberikan pesan kepada para pejabat yang diangkat dan dilantik hari itu. Ia menekankan pentingnya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas amanah yang diberikan kepada mereka. Selain itu, ia mendorong para pejabat tersebut untuk bekerja dengan baik, profesional, dan penuh tanggung jawab.

“Hindari sikap-sikap dan perbuatan tercela, yang menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jaga selalu martabat diri dan Pemda Kutim dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya.(bk)