Asti Wujudkan Aspirasi Anak Muda, Festival Band Kutim Bisa

oleh -260 views
Asti Wujudkan Aspirasi Anak Muda, Festival Band Kutim Bisa
Suasana Festival Bamd Kutim Bisa

Sangatta – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar merealisasikan aspirasi dari kalangan anak muda untuk digelar festival band di Kutim.

Hal itu telah berlangsung malam ini, kegiatan Festival Band Kutim Bisa, di Polder Ilham Maulana Pasar Induk Sangatta Utara, Teluk Lingga, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Baca Juga :  Joni: Standarnya Kantor Kecamatan Harus Beton Bukan Berbahan Kayu
Asti Wujudkan Aspirasi Anak Muda, Festival Band Kutim Bisa
Wakil Ketua I DPRD kabupaten Kutai Timur, Asti Mazar

“Malam ini ada kegiatan festival band, aspirasi saya dari anak-anak muda ya,” ucapnya saat acara lomba tata boga di halaman Hotel Royal Victoria, Jalan AW Syahranie, Sangatta Utara, Pada Senin (21/11/2022).

Dikesempatan lain, saat acara Festival Band Kutim Bisa dimulai, dilaporkan oleh Kepala Dispora Kutim, Basrie bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh grup band se Kalimantan Timur. Peserta yang mengikuti diantaranya dari Kutim sebanyak 4 grup, Samarinda ada 1 grup, Bontang sebanyak 1 grup dan Balikpapan 1 grup.

Baca Juga :  Faizal, Minta PLN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Pedalaman

“Total peserta ada 7 grup band, lama pelaksanaan tiga hari tanggal 21 sampai 23 November 2022 dan total hadiah Rp 20 juta,” jelasnya.

Baca Juga :  Ditengah Demo, Anggota Polres Kutim Bripka Irantau Luangkan Waktu Baca Al-Quran

Adapun tujuan kegiatan Festival Band Kutim yang digelar tersebut, diantaranya Bisa tersalurnya bakat minat dan motivasi terhadap musik band. Selanjutnya terukurnya kemampuan pemuda menggunakan alat musik band.

“Bintang tamu yang dihadirkan ialah Pupun dari Grup Band Kapten,” pungkasnya.(Bk*2)