Asti Wujudkan Aspirasi Ibu Mandiri Gelar Pelatihan dan Lomba Tata Boga

oleh -218 views
Asti Wujudkan Aspirasi Ibu Mandiri Gelar Pelatihan dan Lomba Tata Boga
Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar

Sangatta – Wakil Ketua I Dewan Perrwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Asti Mazar merealisasikan aspirasi masyarakat tentang pelatihan dan lomba tata boga di halaman Hotel Royal Victoria, Jalan AW Syahranie, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim)

Dalam kesempatan tersebut, Politikus dari Partai Golkar itu menjadi juri penilaian dalam perlombaan tata boga. Ia merasa senang bahwa salah satu aspirasinya dapat terealisasi di bidang tata boga.

Baca Juga :  Gabungan Ormas dan Masyarakat Gelar Hearing Terkait Pembangunan Infrastruktur

“Kegiatan bidang tata boga ini salah satu aspirasi dari masyarakat ketika saya turun reses, sehingga saya senang pokok pikiran saya bisa teralisasi,” ungkapnya, Pada Senin (21/11/2022).

Pasalnya, lanjut dia, ketika turun di kegiatan reses sebagian masyarakat ada yang menyampaikan tidak pernah menang dalam kompetisi tata boga.

Baca Juga :  SOSIALISASI BERSAMA PPTI KUTIM, TBC BISA SEMBUH DENGAN PENGOBATAN RUTIN

Hal ini dikarenakan masyarakat merasa tidak pernah diberi pelatihan atau pembinaan khusus bidang tata boga.

“Khususnya itu suara dari ibu-ibu mandiri, nah alhamdulillah dengan kerjasama dinas terkait, pokok pikiran saya dapat terlaksana,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan pelatihan pembinaan tata boga seperti itu dapat dilaksanakan lebih meriah lagi pada tahun selanjutnya.

Baca Juga :  Berikan Edukasi Tentang Stunting, PWGT Klasis Kutim Laksanakan Ibadah Konsolidasi di Bengalon

Diketahui, dengan adanya pelatihan tata boga ini semoga masyarakat khususnya Kabupaten Kutai Timur tidak terpuruk karena turunnya eknomi akibat pandemi, setiap ada kemauan pasti ada jalan, salah satunya adalah menambah pengetahuan dan keterampilan menjadi wirausaha mandiri dengan mengikuti pelatihan tata boga.(Bk*2)