Tim Gabungan Salurkan Air Bersih ke Korban Terdampak Banjir Bengalon

oleh -
WhatsApp Image 2021 12 13 at 19.21.28
Tim BPBD Kutim saat mendistribusikan air bersih pada warga masyarakat terdampak banjir di Bengalon. BERITA KUTIM.COM

.COM. BENGALON – Banjir sampai saat ini masih merendam beberapa desa yang ada di Bengalon, membuat beberapa desa membutuhkan air bersih.

Untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Bengalon  terdampak banjir, tim gabungan diwakili Kabid Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD  Awang Ari Jusnanta mengatakan, setiap hari masyarakat mendapatkan dua galon air bersih dari tim relawan.

Baca Juga :  Disnakertran Kutim Kembali Bentuk LKS Tripartit

“Tim relawan di bawah koordinator Banser Bengalon, setiap hari masing-masing rumah mendapat dua galon air bersih,” Ungkap Awang. Pada Minggu, (12/12/2021).lalu

Sampai saat ini, banjir masih merendam tujuh desa di Kecamatan Bengalon dan ribuan orang terdampak. Disisi lain, bantuan terus berdatangan dari masyarakat dan pemerintah.

Dalam kesempatan sama, Awang berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Bengalon, membantu mensuplai air bersih untuk masyarakat yang saat ini masih membutuhkan untuk kebutuhan mereka.

Baca Juga :  Fraksi PDI Perjuangan Beri Catatan Perda APBD 2021

“Kami dari BPBD  berharap, perusahaan-perusahaan ada di Kecamatan Bengalon bisa mensuplai air bersih melalui relawan-relawan yang sudah kita di setiap titik desa terdampak banjir, yaitu Desa Sepaso Selatan, Sepaso Timur, dan Sepaso Induk,” harap Awang.

Selain itu, tim gabungan juga telah menyiapkan posko pemeriksaan kesehatan untuk warga yang terkena penyakit gatal, akibat air yang bersih.

Baca Juga :  Wabup Kutim Sidak Pasar Menjelang Puasa Tahun 2022

“Tim gabungan juga telah menyiapkan posko kesehatan untuk warga masyarakat yang di identifikasi terkena penyakit gatal. Dan juga telah disiapkan tim medis, melalui PKM yang tersebar di Desa yang tergabung dalam satu koordinasi di Kecamatan Bengalon,” pungkas Awang.(IVN)