Tim Gerak P4STI Salurkan Bantuan Bagi Warga Masyarakat Terdampak Banjir di Bengalon

oleh -
tim gerak p4sti salurkan
Tim Gerakan Pilih Asti (P4STI) bersama komunitas dan UMKM di Kota Sangatta, saat terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi warga masyarakat di Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur. Jumat (10/12/2021). BERITA KUTIM.COM.

BERITA KUTIM.COM. BENGALON – Tim Gerak P4STI Salurkan Bantuan Warga Masyarakat Terdampak Banjir di Bengalon bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Bengalon Kabupaten kini tengah dilanda musibah banjir. Tim Gerakan Pilih Asti (P4STI) bersama komunitas dan UMKM di Kota Sangatta,  tim terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi warga. Pada Jumat (10/12/2021) lalu.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, AJKT Bukber Bersama Pembina dan Mitra Kerja

Menurut keterangan Munirah Masse selaku ketua Koordinator aksi kemanusiaan tersebut. Selain meninjau warga, pihaknya juga langsung mendistribusikan bantuan telah diamanahkan oleh warga Sangatta melalui beberapa komunitas.

“Sebelumnya teman-teman dari Tim Gerak P4STI sudah terun lebih awal, dan kemudian turun kembali dengan menggandeng beberapa komunitas dan UKM di Sangatta,” ungkap Munirah

Jika sebelumnya Tim Gerak P4STI telah mendistribusikan sembako langsung kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa Desa. Kali ini pihaknya mendistribusikan makanan jadi. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi bersusah payah memasak disaat rumah mereka terendam banjir.

Baca Juga :  Hari Ke Empat AJKT - Kobexindo Distribusikan Bantuan Makanan dan Obatan Pada Korban Banjir

“Kali ini Tim Gerak P4STI bersama komunitas dan UMKM Sangatta mengirimkan bantuan logistik ke Kecamatan Bengalon berupa nasi kotak,” imbuhnya.

Tim Gerak P4STI Salurkan Bantuan Warga Masyarakat Terdampak Banjir di Bengalon

Adapaun komunitas tergabung didalamnya yakni Hijabers Community (HC) Kutim, UKM Kuliner Sangatta serta beberapa komunitas yang lainnya.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Sampaikan Saran dan Usulan di Musrenbang Kaltim

Diketahui, HC merupakan salah satu komunitas aktif di Sangatta dalam hal urusan kemanusiaan. Meskipun mayoritas anggotanya merupakan perempuan, namun saat terjadi bencana apapun pihanya akan menjadi yang terdepan melakukan penggalangan dana dan penyalurannya.(IVN)