Agusriansyah Ridwan Dukung Pembangunan RS Muara Wahau di Kutai Timur

oleh -416 views
IMG 20230622 WA0022 scaled 1

Kutai Timur – Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan, memberikan dukungan penuh terhadap rencana pemerintah untuk membangun Rumah Sakit (RS) Muara Wahau yang akan melayani wilayah Kongbeng, Telen, dan sekitarnya.

“Kami sebagai anggota DPRD Kutim, khususnya komisi terkait, sangat mendukung rencana ini. Ini merupakan langkah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Agusriansyah Ridwan saat ditemui oleh awak media di Gedung DPRD Kutim pada Selasa (20/06/2023).

Baca Juga :  Di ikuti 100 Peserta, Pemkab Kutim Gelar Pelatihan Imam dan Khatib

Menurutnya, selain membangun rumah sakit, diperlukan pula percepatan pembangunan infrastruktur pendukung. Sebagai contoh, di Sangkulirang terdapat rumah sakit pratama, namun aksesnya masih jauh bagi wilayah Karangan dan Sandaran.

“Mungkin perlu ada percepatan dalam hal transportasi pendukung. Misalnya, untuk Karangan dapat dibeli mobil ambulance double gardan, sementara wilayah Sandaran yang membutuhkan transportasi laut dapat dipertimbangkan untuk mendapatkan speedboat yang representatif,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua II DPRD Kutim Berikan Respon Positif Terkait Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Korupsi oleh KPK

Agusriansyah mengakui bahwa usulan tersebut telah dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dan telah ditekankan agar menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

“Jangan hanya fokus pada pemenuhan sarana prasarana gedung rumah sakit, tetapi juga perlu memperhatikan sarana pendukung pelayanan masyarakat. Jika tidak, masyarakat akan tetap menghadapi biaya yang tinggi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RS,” tambahnya.

Baca Juga :  DLH Kutim Bentuk Bank Sampah di RT 65 Perum GBP

Diharapkan dengan pembangunan RS Muara Wahau dan adanya percepatan dalam pengembangan infrastruktur pendukung, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kutai Timur, khususnya di wilayah Kongbeng, Telen, Karangan, dan Sandaran, dapat lebih optimal dan terjangkau.(bk)