Grup A Dihuni Tim Kuat, Askab PSSI Kutim Optimis Lolos di Babak Kualifikasi

oleh -142 views
IMG 20221127 012541

BERAU – Sekertaris Umum Askab PSSI Kutim Fandi Widiarto mengatakan, setelah dilakukan drawing, Kutim akan tergabung dalam grup A yang di isi masing-masing oleh tuan rumah Berau, Kutai Kartanegara serta Samarinda.

Tim kesebelasan sepak bola Kutim bisa dibilang tergabung dalam grup ‘neraka’ dalam ajang Porprov Kaltim ke VII, karena mereka akan berhadapan dengan 3 tim kuat lainnya.

Baca Juga :  Kadisdik Kutim Optimis Lulusan SMK Sudah Memiliki Keahlian yang Dibutuhkan di Dunia Kerja

“Kami optimis mampu lolos dalam babak kualifikasi, selain karena ada motivasi lebih yang harus kita jaga, yakni mempertahankan juara umum,” ujarnya Sabtu (26/11/2022) malam sesaat sebelum acara pembukaan Porprov Kaltim VII di Stadion Mini Olimpik Teluk Bayur Berau.

Selain itu, dari segi persiapan, dirinya mengaku sebelum keberangkatan para atlet sudah dipersiapkan dengan sangat baik, mulai dari segi latihan fisik maupun strategi saat bertanding dalam ajang empat tahunan kali ini.

Baca Juga :  Ramadhani, Perusahaan Harus Utamakan Tenaga Kerja Lokal

“Mudahan usaha kita kali ini bisa berbuah manis dan kembali membawa medali emas ke Kutim,” ujarnya optimis.

Saat ditanya strategi yang akan di pakai saat pertandingan, sesuai arahan dari ketua Askab PSSI Kutim yang juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang meminta agar para atlet untuk tetap bermain rileks tidak mudah terpancing dan junjung tinggi sportivitas.

Baca Juga :  Indonesia Fashion Week 2023, Kutim Tampilkan Tenun Rakat

“Kalau kami bisa lolos dari grup ini , besar kemungkinan kita bisa kembali raih medali emas, namun saat ini kita harus fokus, karena besok malam (27/11) kita sudah harus bermain lawan tuan rumah (Berau), mohon doa restu seluruh masyarakat Kutim,” Pungkasnya.