Yan, Berharap Ada Pengangkatan P3K serta Kenaikan Insentif P3K dan TK2D

oleh -739 views
Yan, Berharap Ada Pengangkatan P3K serta Kenaikan Insentif P3K dan TK2D
Ketua Komisi D DPRD Kutim, Yan, Spd.

SANGATTA – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Yan mengatakan,  sudah melakukan kerja komisi dengan OPD terkait. Seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membahas terkait gaji insentif khususnya P3K dan TK2D.

Dalam hal ini, dari forum P3K sudah mendapatkan solusi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kutim tentang kenaikan insentif P3K dan TK2D. “Jadi apa yang menjadi perjuangan rekan-rekan di P3K itu kelihatannya ini sudah dapat titik temu dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ujar Yan

Baca Juga :  Fraksi PPP Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Kutim TA 2024

“Saya rasa, issu yang selama ini yang dituntut tingkat keadilan antara P3K dan TK2D ini yah dapat solusi lah dari Pemda,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sayyid Anjas Sumbangkan Seekor Sapi Untuk Warga RT 04 di Jalan Gajah Mada

Yan, Berharap Ada Pengangkatan P3K serta Kenaikan Insentif P3K dan TK2D

Lanjutnya, Yan juga mengatakan bahwa, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) sudah mengevaluasi kembali aturan itu. kemungkinan masih diperpanjang dan diberi waktu lagi, sampai nanti tuntaslah TK2D akan terakomodir didalam P3K.

Baca Juga :  Novel, Minta Pelayanan Kesehatan di Tiap Kecamatan Terus ditingkatkan

“Kita lihat saja nanti. Tahun inikan masih ada gelombang berikutnya untuk pengangkatan P3K. Mudah-mudahan semuanya terakomodir,” Imbuhnya.

Kemudian ,”Terkait peraturan Menpan-RB, kalau ini sudah dievaluasi kembali kita tinggal tunggu waktu sampai nanti tuntas TK2D yang ada. Saat inikan kita dianjurkan untuk tidak mengangkat sementara tenaga-tenaga TK2D yang baru,” Pungkasnya. (BK*3)