Wakil Bupati Kutai Timur Melepas Peserta Jumbara PMR Nasional IX 2023

oleh -602 views
IMG 20230629 WA0199

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, melepas peserta kontingen yang akan mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR Nasional IX 2023 di Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Halaman Rumah Jabatan pada hari Kamis (29/06/2023).

Sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur telah melakukan seleksi calon peserta dari 66 orang yang berasal dari 4 sekolah tingkat dasar (SD), 9 sekolah tingkat menengah (SMP/MTs), dan sekolah tingkat atas (SMA/MAN). Seleksi dilakukan dengan tujuan untuk mengikuti Jumbara PMR Nasional IX 2023.

Dari hasil seleksi tersebut, sebanyak 7 peserta inti berhasil lolos seleksi berdasarkan peringkat nilai dari masing-masing tingkatan. Selain itu, terdapat juga 8 peserta peninjau yang turut serta dalam kontingen.

Baca Juga :  Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW, Dishub Kutim Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Dalam sambutannya kepada peserta yang akan berangkat ke Lampung, Wakil Bupati Kasmidi memberikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kutai Timur atas kerja baik yang dilakukan dalam proses seleksi peserta. Jumlah peserta yang berhasil terpilih sebanyak 20 orang.

“Kita berharap dengan kehadiran anak-anak kita di Jumbara PMR Nasional ke IX, bisa mendapatkan pengalaman yang berharga, dan sebagai ajang ekspresi dalam menampilkan kreasi. Dan kita doakan semoga bisa menampilkan yang terbaik dan menorehkan prestasi di Jumbara PMR Nasional di Lampung,” harap Kasmidi.

Baca Juga :  APBD Kutim 2024 Meningkat, Program Rp 50 Juta Per RT tidak Berubah

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus Wio Doi, menjelaskan kepada Wakil Bupati Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Kutai Timur, bahwa persiapan dalam menghadapi Jumbara Nasional telah dilaksanakan dengan melaksanakan Training Center (TC) selama tiga hari sejak 16 hingga 18 Juni lalu, di markas PMI Kutai Timur.

Peserta perwakilan PMI Kutai Timur, menurut informasi dari Ewil, direncanakan akan didampingi oleh satu orang staf dan dua orang relawan KSR (Korps Sukarela). Kontingen akan menuju markas PMI Provinsi Kalimantan Timur untuk bergabung dalam pemusatan kontingen selama dua hari dan bertemu dengan kontingen dari kabupaten/kota lain di Kalimantan Timur. Setelah itu, kontingen akan berangkat pada tanggal 2 Juli untuk perjalanan menuju Lampung. Setelah acara Jumbara selesai, mereka akan kembali ke Kalimantan Timur dan Kutai Timur pada tanggal 10 Juli.

Baca Juga :  Bupati Kutim Minta Pemotongan Zakat Kembali Dilaksanakan

“Kami sangat bersyukur telah mendapatkan dukungan dari Ketua PMI Kutai Timur, Pak Kasmidi Bulang, untuk mengikuti kegiatan ini, dan kami juga telah mempersiapkan kesenian tari, hastakarya, mading serta baju adat klas Kaltim untuk digunakan pada kegiatan parade budaya di Lampung,” ucap Ewil, sapaan akrabnya.(bk)