PT Kaltim Prima Coal Bagikan Hewan Qurban kepada Masyarakat sebagai Wujud Kepedulian

oleh -365 views
IMG 20230628 WA0034 780x470 1

Sangatta – PT Kaltim Prima Coal (KPC), perusahaan tambang batubara yang beroperasi di Sangatta dan Bengalon, kembali melaksanakan tradisi tahunan dengan membagikan bantuan hewan qurban berupa sapi dan kambing kepada masyarakat. Sebanyak 57 ekor sapi dan lima ekor kambing qurban didistribusikan sebagai ungkapan rasa syukur dan semangat berbagi.

Penyaluran hewan qurban tersebut dilakukan dalam rangka perayaan Idul Adha 1444 Hijriah di wilayah operasional KPC serta berbagai daerah di sekitar kantor perusahaan. Daerah tujuan distribusi meliputi Sangatta, Bengalon, Rantau Pulung, Samarinda, Balikpapan, dan Jakarta.

Baca Juga :  Sekwan Kutim Akan Sampaikan Tugas dan Fungsi DPRD di Pekan Raya Expo 2023

Wawan Setiawan, General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD), menyatakan bahwa pembagian hewan qurban saat perayaan Idul Adha telah menjadi tradisi tahunan bagi KPC. Ini adalah bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Distribusi hewan qurban sudah menjadi tradisi KPC setiap tahun. Ini adalah bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha 1444 Hijriah,” ujar Wawan.

Selain pada perayaan Idul Adha, perhatian KPC terhadap masyarakat sekitar juga terlihat pada hari raya lainnya, seperti Idul Fitri dan Natal bagi umat Kristiani.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Menyatakan Siap untuk Mendukung Pelaksanaan TMMD ke 117

Menurut Wawan Setiawan, GM ESD, perhatian tersebut merupakan salah satu implementasi dari tujuh nilai KPC, yaitu kepedulian.

“Ini adalah salah satu bentuk implementasi dari tujuh nilai KPC, yaitu kepedulian,” pungkasnya.

Salah satu penerima bantuan sapi qurban dari KPC adalah Rifadin Nanang, Ketua Konsorsium Ikatan Peduli Pemuda Sejahtera Kutai Sangatta (KIPPSKS) dan tokoh masyarakat Kutai. Ia mengucapkan terima kasih dan menyampaikan salam kepada pimpinan KPC.

Pengurus Korps Alumni dan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kutai Timur juga mengungkapkan hal serupa.

Baca Juga :  Faizal Rachman Buka Suara Terkait Keterlambatan Pembayaran Gaji TK2D dan P3K

Dedi Haryadi, Bendahara Umum KAHMI, mengapresiasi bantuan sapi qurban yang diberikan kepada lembaganya. Dedi mengakui bahwa KPC dan KAHMI selama ini selalu bekerja sama dalam berbagai program, baik dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) maupun program sosial dan keagamaan.

“Kami berharap hubungan baik antara KPC dan KAHMI tetap terjaga dalam program-program peningkatan SDM dan lainnya. KAHMI dan KPC selalu bersinergi untuk pembangunan Kutai Timur,” ujar Dedi.(bk)