148 Mahasiswa STAIS Resmi Sandang Gelar Sarjana

oleh -300 views
WASPADALAH PELACAK adalah Pengawasan Dampak Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Pelaku Usaha secara Elektronik. Aplikasi tersebut digagas oleh Kepala Bidang Penaatan dan Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup Kutim, Nurrahmi Asmalia sebagai upaya mengetahui sampai sejauh mana tingkat ketaatan pelaku usaha/jasa terhadap ketentuan dalam perizinan lingkungan hidup dan ketentuan peraturan perundang-undangan Lingkungan hidup.

BERITA KUTIM, SANGATTA – Sebanyak 148 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi menyandang gelar Sarjana Strata Satu (S1). Ratusan mahasiswa STAI Sangatta ini diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka 11 dalam rangka wisuda program sarjana strata satu (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur tahun akademik 2021/2022.

Wisuda tersebut dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala Dinas Pendidikan Kutim Syahrir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutim dan undangan lainnya, di ruang Aksia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Pusat Perkantoran Pemakb Kutim, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :  Pariwisata Akan Sumbang PAD Terbesar Kutim

Wisuda itu sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (Kutim) nomor STAIS/PG.003/I/033/XI/2021 tentang Wisuda Sarjana Strata Satu Program Studi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Ekonomi Syari’ah dan Ahwal, Syakhsiyyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutim.

Ketua STAI Sangatta Arif Rembang Supu mengatakan mahasiswa yang diwisuda berjumlah 148 mahasiswa dan jumlah mahasiswa yang yang sudah diwisuda sejak wisuda pertama sampai ke -11 sebanyak 1.198. Untuk mahasiswa yang aktif dari semester satu sampai semester tujuh sebanyak 1.028 mahasiswa dosen perguruan tinggi adalah 64 dosen dan karyawan berjumlah 43 orang .

Baca Juga :  Tingkat SDM Pengurus Koperasi, Diskop dan UKM Kutim Gelar Pelatihan Akuntansi Angkatan I

“Saya nama Ketua STAI Sangatta mengucapkan banyak terima kasih, kepada Wakil Bupati Kutim , Doktor H Azmi yang menyempatkan diri menghadiri Wisuda pada hari ini. Saya selalu mendoakan beliau supaya selalu dilindungi oleh Allah SWT agar dapat menjalankan tugasnya sebagai Wakil
Bupati sebagai amanat dari Allah SWT,” tuturnya

Baca Juga :  Sukses Gelar UKW, AJKT Cetak 27 Jurnalis Kompeten

Lebih lanjut Arif atas nama Ketua STAI Sangatta juga berterima kasih kepada para wisudawan dan wisudawati, terutama kepada orang tua wisudawan yang turut berpartisipasi memberikan sumbangan. Baik material maupun material, sehingga dapat terlaksana acara kita pada hari ini dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada seluruh civitas akademika Perguruan Tinggi atas segala bantuannya, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan Allah memberikan balasan dengan pelajaran yang setimpal,” ucapnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *