Wabup, STAI Sangatta Bisa Tingkatkan Lagi Eksistensinya Dalam Mencetak Insan Intelektual

oleh -

KUTIM, – Wakil Bupati Kasmidi Bulang berharap Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam ( STAI) Sangatta dapat meningkatkan eksistensi dan kinerjanya dalam mencetak insan-insan intelektual. Guna membangun bangsa dan Negara dimasa depan.

“Jika STAI Sangatta membuka kembali catatannya tentang tujuan lembaga hendak dicapai dan program yang sudah ditetapkan, pasti meningkatkan langkah konkret dan tepat untuk menyikapi situasi yang terjadi dewasa ini,” kata Kasmidi di acara wisuda program Sarjana Stara Satu STAI Sangatta, di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Sangatta, Rabu, (3/11/2021).

Baca Juga :  Pembelian Obat lebih dari Harga HET, Bisa Dilaporkan ke Dinkes Kutim

Tujuan Kasmidi mengingatkan tak lain karena hal tersebut dirasa sangat penting. Karena sistem pendidikan dimasa datang tidak lepas dari kondisi ekonomi dan sosial politik terjadi di Indonesia. Kondisi ekonomi dan sosial politik di tanah air pastinya memberikan dampak luar biasa terhadap kinerja serta sistem pendidikan nasional.

Baca Juga :  dr Yuwana, Pelayanan Kesehatan Akan Menjadi Prioritas Utama di RSUD Kudungga

Menghadapi kenyataan tersebut, tentunya diharapkan STAI Sangatta semakin memantapkan peran dan kiprahnya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Lebih memotivasi segenap Civitas Akademikanya untuk semakin kreatif dan inovatif. Terutama dalam mengembangkan kegiatan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebagaimana tertuang dalam misi Kabupaten yaitu, “Mewujudkan Masyarakat Berakhlak Mulia, Berbudaya Dan Bersatu”.

Baca Juga :  Wabup Kutim Sidak Pasar Menjelang Puasa Tahun 2022

Kasmidi merasa ikut berbahagia dengan di wisudanya 148 mahasiswa STAI Sangatta dari 5 program studi di wisuda hari ini. Sarjana tersebut berasal dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Managemen Pendidikan Islam (MPI), Ekonomi Syariah (ES) serta Hukum Keluarga (AS). (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.