RDP, Asti Mazar Minta Pokir Segera Tersalurkan ke Dapil

oleh -449 views
asti rdp

SANGATTA- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar, pada saat rapat dengar pendapat (RDP) di ruang hearing DPRD Kutim menyampaikan, kepada seluruh dinas untuk segera memperbaiki komunikasinya terhadap pihak DPRD. Khususnya kepada dinas terkait, seperti Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan (Disbun) yang sudah dititipkan program aspirasi masyarakat dan pokok pokok pikiran (Pokir).

Asti menegaskan, kepada kedua dinas tersebut diminta untuk hadir bersama dalam rapat-rapat RDP. Karena pihaknya ingin, apa yang sudah diusulkan kepada pemerintah daerah (Pemda) Kutim melalui anggaran di dua dinas tersebut dapat benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Sidang Paripurna ke 6 Laporan Reses Masa Sidang 2022-2023

“Terutama Pokir kami terhadap dinas pertanian dan perkebunan. Kalau bisa dari dinas-dinas terkait itu lebih diperbaiki komunikasinya kepada DPRD,” ucap Asti.

Dirinya mengungkapkan, dari beberapa usulan tersebut selama ini memang belum terkoordinasi dengan baik. Kemudian dirinya pun berharap kepada dinas terkait agar bersama-sama membangun sinergitas yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Jum'at Curhat, Polres Kutim Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Masabang

“Karena kepala dinas nya juga belum hadir. Mereka hanya menyampaikan secara teknis saja tadi. Kita meminta kehadiran dari Kepala dinas Ibu Dyah Ratnaningrum untuk hadir nantinya. Yah karena beliau masih di pentas nasional (PENAS) di Padang, jadi tidak dapat hadir,” ujarnya.

Asti menjelaskan bahwa, pihaknya akan menindaklanjuti lagi pertemuan kepada dinas terkait, terkhusus dinas pertanian.

Baca Juga :  Atasi Krisis Air Bersih Warga Bengalon Perlukan Sumur Bor

“Nantinya akan diagendakan selanjutnya minggu depan Insya Allah, untuk menindak lanjuti hasil pertemuan pada hari ini”, jelasnya.

Dirinya berharap, semua daerah pemilihan (Dapil) dari usulan masyarakat bisa menyentuh langsung, terkhusus di bidang pertanian dan perkebunan.

“Apalagi di Dapil saya banyak juga masyarakat yang butuh pengadaan sapi, pengadaan itik, pengadaan hewan ternak dan lainnya”, pungkasnya.(bk)