PT Indexim Coalindo Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu 

oleh -643 views
pt

KALIORANG – PT Indexim Coalindo menggelar buka puasa bersama karyawan dan dirangkai dengan pemberian santunan kepada 72 anak yatim piatu Lingkar Tambang. Acara tersebut berlangsung di Gedung Multi Purphose Hall PT Indexim Coalindo, sabtu (15/4/2023) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Forkopimda, David Roberto Direktur Operasional PT Indexim Coalindo, Ricky Gowdjali Direktur General Admin and Commercial, Boby Rianto Kepala Teknik dan Tambang, Camat Kaliorang, para Kepala Desa di Kecamatan Kaliorang serta managemen dan Karyawan PT. Indexim Coalindo lainnya.

Dalam kesempatan itu, Diruktur General Admin and Commercial Ricky Gowdjal menyampaikan, sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kaliorang perlu membangun silaturahmi dengan para pemangku kepentingan di sekitar perusahaan.

Baca Juga :  PD Muhammadiyah Persiapkan Beberapa Lokasi Untuk Shalat Idul Fitri 1444 H

“Dengan silaturahmi kita bisa membangun ukhuwah, baik itu ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah maupun ukhuwah insaniah,” ujarnya.

Menurutnya, bagi PT Indexim Coalindo membangun ukhuwah merupakan hal penting karena tanpa terjalin ukhuwah yang baik tentunya untuk membangun aspek bisnis dan sosial tidak akan berjalan dengan baik.

“Kegiatan buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim merupakan bentuk ucapan syukur serta kepedulian kami dari aspek sosial kemasyarakatan di desa-desa lingkar tambang,” sambungnya.

Baca Juga :  Fraksi AKB Minta Agar Belanja Daerah Yang Berpotensi Defisit Diminimalisir

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, atas nama Pemerintah mengucapkan terimakasih kasih karena kesekian kalinya investasi di Kutim memberikan nilai tambah bagi pembangunan, salah satunya PT Indexim Coalindo.

“Terimakasih kepada PT. Indexim Coalindo, karena investasinya memberikan dampak yang bagus bagi perkembangan dan kemajuan di Kutai Timur dan yang tidak kalah penting adanya multiplayer effect kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ardiansyah mengatakan, saat menuju ketempat acara jalan agak macet, ternyata para karyawan-karyawan sedang berbelanja kepada masyarakat yang sedang berjualan. Inilah dampak dari multiplayer effect kehadiran perusahaan.

Baca Juga :  Joni, Makna Hari Lahir Pancasila

Selanjutnya di sampaikan, bagi masyarakat sekitar Kaliorang, Kaubun dan Karangan harus dapat merasakan langsung dampak dari kehadiran PT. Indexim Coalindo ini yaitu Tanggung Jawab Langsung Sosial (TJLS)

“Oleh karena itu para Kepala Desa dan Camat harus selalu berkoordinasi dengan perusahaan-perusahan yang ada di sekitarnya,” pesan Ardiansyah.

Untuk diketahui selain memberikan santunan, anak Yatim Piatu di Lingkar Tambang juga diberikan peralatan-peralatan sekolah, seperti tas sekolah, alat-alat tulis dan lainnya. Penyerahan santunan dan peralatan sekolah secara simbolis diberikan kepada 12 orang anak dari perwakilan 7 Desa oleh Bupati, Wabup, Forkopimda dan Manajemen PT. Indexim Coalindo. (Bk)