Novel, Sarana Penunjang di RSUD Kudungga Harus Terus Ditingkatkan

oleh -131 views
Novel, Sarana Penunjang di RSUD Kudungga Harus Terus Ditingkatkan
Anggota DPRD Kutim, dr Novel Tyty Paembonan

SangattaDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) inginkan samara penunjang lain di rumah sakit umum Kudungga terus ditingkatkan.

Terkait permasalahan ini Anggota DPRD Kutim, dr Novel Tyty Paembonan menyebut, dukungan anggaran yang cukup besar, selain infrastruktur dasar, dirinya meminta agar pemerintah daerah tidak melupakan sektor lain yang juga memberikan dampak yang bisa langsung di rasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Rakor Pengendalian Inflasi d Kutim, PD Terkait Susun Program Kegiatan

“Salah satunya peningkatan sarana penunjang di RSUD Kudungga, saya lihat memiliki peluang untuk menjadi kebanggaan, selain meningkatkan pendapatan bagi daerah, ” ujar Novel, pada Senin (21/11/2022).

Politisi partai Gerindra ini menuturkan, sarana penunjang yang di maksut adalah  berupa pengadaan peralatan kesehatan yang saat belum di miliki oleh rumah sakit yang terletak di jalan Soekarno Hatta ini.

Baca Juga :  Paripurna ke 18, Faizal Rachman Sampaikan Pandangan Umum Fraksi PDIP Terkait Rancangan KUA-PPAS APBD 2024

“Saya dapat masukan dari teman-teman dokter disana, diantaranya alat cuci darah dan ruang baru bedah sentral, karena akan banyak kegiatan disana. Ini termasuk sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Dengan adanya tambahan layanan tersebut, selain untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan secara sempurna, juga merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan secara merata dan adil.

Baca Juga :  Hasil Drawing Badminton SEA Games 2022 Tim Putri Dapat Bye

Untuk itu, dirinya berharap rumah sakit kebanggaan warga Kutim ini mampu memberikan layanan kesehatan secara purna. “Ini Rumah Sakit kebanggan kita. Dengan prasaran yang lengkap, pasti akan sangat membantu masyarakat. tidak perlu lagi keluar kota untuk berobat,” pungkasnya. (Bk*1)