Kidang Pastikan, Kawal Aspirasi Konstituen Daerah Pemilihannya

oleh -158 views
Kidang Pastikan, Kawal Aspirasi Konstituen Daerah Pemilihannya
Anggota DPRD Kutim, Kidang Saat gelar reses

SANGATTA – Legislator Partai Berkarya, Masdari Kidang saat melakukan reses (Serap Aspirasi) selalu berkomitmen dalam mengawal dan merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Hal itu dikatakan Kidang, sudah menjadi kewajibannya sebagai orang yang diamahkan oleh masyarakat, untuk mengawal apa yang menjadi harapan mereka.

Berkaitan realisasi aspirasi, Kidang mengatakan, dirinya berani berkomitmen jika apa yang menjadi usulan masyarakat memang menjadi kewenangannya.

“Ada yang bisa langsung dipastikan akan terealisasi, ada juga yang harus dikoordinasikan dengan lembaga atau dinas terkait, tergantung usulannya,” jelas Kidang, Pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga :  Basti Berikan Tanggapan Terkait Antrian Panjang di SPBU Kutim dan Sekitarnya

Kidang mencontohkan, salah satunya dalah usulan masyarakat saat dirinya reses di Dusun Silva Duta, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan lalu. Kidang memaparkan, bahwa masyarakat di sana menginginkan adanya lapangan voli dan Taman Penitipan Anak (TPA) untuk daerahnya.

“Lapangan voli dan TPA saya siap perjuangkan sesuai Pokir (pokok pikiran) saya, saya akan mintakan hibahnya,” ujar Masdari Kidang.

Suasana Reses I Anggota DPRD Kutai Timur, Masdari Kidang di Dusun Silva Duta, Sangatta Selatan.(/ist)

Selain lapangan voli dan TPA, warga juga mengusulkan pembuatan turap di daerah mereka, agar jalan yang masih tanah, tidak cepat tergerus air saat cuaca hujan.

Baca Juga :  Arang Jau Berharap Lom Plai Tahun Depan Bisa Lebih Sempurna Lagi

Melanjutkan, selain di Kecamatan Sangatta Selatan, Masdari Kidang juga mengaku telah menghimpun apa yang menjadi aspirasi masyarakat di dua kecamatan lain, yakni Kecamatan Bengalon, dan juga Kecamatan Rantau Pulung. Untuk di Bengalon, dikatakan politisi Partai berkarya itu, reses dilaksanakan di Desa Sepaso Timur.

“Usulan warga di sana (Bengalon), mereka ingin bantuan sarana pertanian, seperti bantuan pupuk dan traktor (hand traktor, red),” jelas Kidang.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Penerimaan Siswa Baru di Jenjang SMA dan SMK

Selain itu lanjut Kidang, warga juga mengusulkan penimbunan dan peningkatan badan jalan Desa Sepaso Timur. Sedangkan Rantau Pulung sendiri, meski masih didominasi dari kalangan petani, Masdari Kidang mengatakan, usulan masyarakat di sana tidak lain dan tidak bukan, yaitu peningkatan badan jalan, khususnya jalan tani.

“Warga Rantau Pulung, mengusulkan semenisasi jalan,” ucap Kidang.

Kidang mengaku, akan menghimpun seluruh usulan yang ada, dan melihat mana yang menjadi skala prioritas, misalnya semenisasi jalan tani, yang menurut Kidang perlu segera dilakukan.(Bk*1)