Jimmi Harap Folder Ilham Maulana Agar Dikelola Dengan Baik

oleh -379 views
news lg 1661936433

Sangatta – Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang membidangi pertamanan, menginginkan Folder Ilham Maulana Sangatta dikelola oleh pihak ketiga dengan baik.

Folder Ilham Maulana yang berlokasi di Jalan Ilham Maulana, Sangatta Utara atau depan Pasar Induk Sangatta Utara saat ini masih belum memiliki pengelola tetap. Akibatnya, fasilitas-fasilitas di dalamnya kurang terawat.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutim, Jimmi, berharap agar Folder Ilham Maulana bisa dikelola oleh pihak ketiga sehingga dapat lebih terawat dengan baik. Saat ini, pembangunan dan perawatan taman-taman terpusat di Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, sehingga taman-taman lainnya perlu mendapatkan perhatian lebih.

Baca Juga :  Sosialisasi Keamanan Jaringan: Bupati Kutim Mendorong Kesadaran Aparatur Sipil Negara

“Kami kepingin Folder Ilham Maula itu juga ada pengelolanya, misalnya pihak ketiga, biar lebih terawat,” ungkap Jimmi, Rabu (19/7/2023).

Jimmi mengusulkan beberapa perbaikan di Folder Ilham Maulana, seperti mengganti paping block dengan semenisasi atau aspal. Selain itu, pencahayaan di malam hari perlu ditingkatkan agar taman ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  PPDB Masih Menghadapi Polemik, DPRD Kutim Hadirkan Disdikbud Kutim dan Kaltim untuk Mengikuti RDP

“Itu juga kan sudah ada tiang-tiang lampu, kalau ada pengelolanya pihak ketiga bisa ditingkatkan, baik penerangaannya maupun kebersihannya juga terjaga,” terangnya.

Dia melihat Folder Ilham Maulana menjadi salah satu lokasi penting yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Sangatta, terutama oleh para pegawai yang bekerja di sekitar area tersebut. Taman-taman seperti ini memberikan alternatif destinasi wisata yang dekat dan mudah dijangkau bagi warga kota.

Baca Juga :  Penutupan Bugis Vaganza, Wakil Ketua I DPRD Kutim Mengapresiasi Antusiasme Masyarakat

“Kita ini kan kebanyakan pekerjaannya pegawai, jadi membutuhkan wisata yang dekat dan mudah dijangkau, alternatifnya taman-taman ini, makanya perlu ditingkatkan,” tuturnya

Jimmi menekankan perlunya peningkatan fasilitas dan perawatan taman-taman di Kutim agar masyarakat dapat menikmati ruang publik yang nyaman dan menarik. Dengan demikian, taman-taman di daerah tersebut akan lebih banyak dimanfaatkan dan memberikan dampak positif bagi kualitas hidup warga.