Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Kutim Sumbang 2 Medali Emas di Porprov Berau

oleh -495 views
Cabor Gulat Kutim Sumbang 2 Medali Emas di Porprov Berau
Allet Kuti dari (cabor) Gulat saat dikalungkan Medali Emas di Porprov Berau

BERITA KUTIM – Regional – Gulat Kutim Sumbang 2 emas di Gaya Greco Roman di Porprov Berau, Dari hasil perolehan sementara medali emas di Porprov Berau 2022, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), masih kokoh diurutan kedua setelah Kota Samarinda.

Cabor Gulat Kutim Sumbang 2 Medali Emas di Porprov Berau

Hari ini, perolehan emas disumbang Cabang Olahraga (Cabor) gulat di gaya Greco roman, Suparmanto (60kg) dan Kusno Hadi Saputro (77kg).

Baca Juga :  Jalin Silahturahmi, Disdik Kutim Gelar Halal Bihalal dan Syukuran Hardiknas 2022

Sebelumnya, dua emas diperoleh dari Cabor Taekwondo, atas nama Jasmine Zafirra Alifia Rahman, kelas Kyurugi U57 dan Eka Sahara kelas U73.

Dengan perolehan sementara itu, kontingen Kutim berhasil mengumpulkan total 10 medali, dengan rincian, 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Sebelumnya, Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, memberikan akan memberikan reward untuk atlet yang bertanding di Porprov Berau, jika Kutim menjadi juara umum.

Baca Juga :  BPBD Kutim Terharu Pelepasan Bapak Drs H Syafrudin Masuki Purna Tugas

Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Kutim Sumbang 2 Medali Emas di Porprov Berau

kepada atlet untuk tidak mengambil hati, perintah ketua, pelatih dan manajer. Karena menurutnya itu adalah salah satu upaya agar kesiapan atlet untuk menjadi juara umum tetap berada di kontingen Kutim.

“Atas nama Pemkab Kutim dan atas nama masyarakat Kutim, berharap besar kepada kontingen olahraga Kutim yang hari ini secara resmi diberangkatkan semoga saudara-saudara mampu berlaga dengan baik sehingga dapat memenangkan setiap pertandingan dan kembali membawa kemenangan,” ungkapnya

Baca Juga :  DPPKB Kutim Gelar Rapat Koordinasi Penurunan Stunting

“Jika Kutim berhasil mempertahankan juara umum, pemerintah telah menyiapkan reward khusus bagi atlet,” ujarnya saat pelepasan kontingen di Polder Ilham Maulana, Pada Sabtu (19/11/2022). (Bk*1)