Yan, Pemkab Bisa Maksimalkan Penyerapan Anggaran APBD-P

oleh -168 views
Yan, Pemkab Bisa Maksimalkan Penyerapan Anggaran APBD-P
Anggota DPRD Kutim Yan

Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Yan, menginginkan pemerintah daerah bisa lebih maksimal dalam menyerap anggaran perubahan tahun 2022 atau APBD-P Tahun 2022

terkait permasalah tersebut sudah menjadi perhatian banyak pihak, dalam hal ini Dirinya menilai dengan anggaran yang ada saat ini, harusnya mampu dimaksimalkan untuk mempercepat program-program yang sudah di rencanakan pembangunan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga :  Arang Jau Resmi Nahkodai PDKT Kutim

lanjutnya, yan juga mengatakan, dalam permasalahan anggaran tersebut, ” Ini harus menjadi pelajaran bagi pemerintah kabupaten Kutai Timur (Kutim), jangan sampai kembali terulang di tahun anggaran selanjutnya,” ungkapnya.

Hal itu ditegaskan politisi dari Partai Gerindra ini, mengingat di tahun 2023 mendatang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang memiliki luas wilayah 35.000 km persegi ini, akan mendapatkan anggaran yang cukup besar.

Baca Juga :  Ubaldus Badu Rencanakan Pembangunan Rumah Sementara untuk Warga NTT di Kutim

“Sejak awal, dari fraksi kami (David Rante) juga sudah mengingatkan kepada pemerintah agar terus di genjot untuk memaksimalkan anggaran ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, sudah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan 2022 yang telah di Rapat Paripurna ke 39 APBD Perubahan yang disetujui bersama tersebut terdiri dari pos pendapatan Rp 4,440 triliun, belanja daerah Rp 4,924 triliun dan pembiayaan Rp 539,675 miliar. (Bk*4)

Baca Juga :  Di Peresmian Tempat Pemakaman Umum, Kasmidi Sumbang 1 Hektar