Mantan Camat Busang DR.Impung Anyeq, S.Sos,MAP Terjun ke Politik, Akan Calonkan Diri Jadi Caleg

oleh -156 views
IMG 20230331 161819

BUSANG – Pensiunan Camat Busang DR.Impung Anyeq, S.Sos,MAP, berniat terjun ke Politik. Impung Anyeq yang telah purna tugas sejak 1 Februari 2023 ini menyatakan diri telah bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar) dan akan mencalonkan diri sebagai anggota legeslatif (DPRD Kutim) pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Dapil 3 yakni, Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, Busang, Batu Ampar dan Long Mesangat,

“Yah berkat dorongan masyarakat saya diminta maju nyalon anggota legislatif nantinya,” ungkap Pria kelahiran Long Tebuan, 02 Januari 1965 ini, kepada media ini, Jum’at (31/3/2023).

Tekad kuat apa yang mendorong seorang Impung berpartisipasi dalam pileg?

Baca Juga :  Kadinsos Kutim Respons Kritik Warga Terkait Bantuan Beras

“Ingin membangun Kecamatan Busang lebih giat lagi. Karena saya putra asli kecamatan Busang, karena akibat defisit anggaran sebelumnya, sehingga pembangunan Pemkab Kutai Timur masih jauh, khususnya pembangunan di kecamatan Busang. Hanya jalan di tempat, tidak ada pembangunan yang signifikan. Persis selama saya menjadi Camat Busang, tidak ada pembangunan infrastruktur yang di bangun selama 6 tahun,” tutur Impung Anyeq, kepada media ini, Jum’at (31/3/2023).

Namun dibalik itu, ia mengaku bersyukur ada CSR perusahaan sawit TAP yang ada di Busang, sehingga bisa membangun jembatan beton, sungai atan (sungai kelinjau).

Baca Juga :  Mempererat Sinergitas, Polres Kutim Menyambut Baik Media Yang Bergabung di AJKT

Ditanya seandainya, terpilih menjadi anggota legeslatif nantinya, dirinya berkomitmen akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur, khususnya di kecamatan-kecamatan yang ada di Dapil 3 (Muara Ancalong, Muara Bengkal, Busang, Batu Ampar dan Long Mesangat), diantaranya, pembangunan pertanian dan perkebunan, mempercepat pembangunan PLN Listrik.

“Karena sejak Indonesia merdeka, tidak pernah ada PLN di Busang. Begitupun di daerah lainnya yang belum ada PLN. Selain itu pembangunan air bersih dan pembangunan tower jaringan telkomsel,” pungkasnya.

Inilah Riwayat perjalanan karir Impung Anyieq selama menjadi ASN selama 38 tahun 8 bulan di Pemerintah Kabupaten Kuti mini.

1. Menjadi PNS tahun 1986 di Puskesmas Pembantu Long Segar Kecamatan Telen

Baca Juga :  Polres Kutim Lakukan Sidak Pasar Tradisional, Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Ramadhan

2. Tahun 2003 – 2007 Pimpinan (Kepala UPT) Puskesmas Telen

3. Tahun 2007 pindah ke kantor Dinas Kesehatan Kutai Timur

Sebagai Kepala seksi Pengembangan Rumah Sakit dan Puskesmas

4. Tahun 2009 Kepala Seksi Makanan dan Minuman, Dinkes Kutim

5. Tahun 2012 Kepala Seksi Pengenbangan Sdm Tenaga Kesehatan, Dinkes Kutim

6. Tahun 2014 Kepala Bidang Sarana Prasarana (eselon.III/B) Dinkes Kutim

7. Tahun 2017 Camat Kecamatan Busang sampai pensiun pada 1 Februari 2023 ini atau menjabat selama 6 tahun menjadi camat Busang. (G-S04)